Fahira Idris, Tweeter Terinspiratif Sejagat

Fahira Idris berdialog dengan pemimpin FPI Habib Rizieq Syihab
Fahira Idris berdialog dengan pemimpin FPI Habib Rizieq Syihab
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Dari sebuah poll bertajuk The Most Inspiring Tweeter yang ditutup pada 28 Agustus 2010 ini, tercatat bahwa Fahira Idris (@fahiraidris) terpilih sebagai Tweeps yang paling memberikan inspirasi bagi pengguna lainnya.

Fahira, yang sampai saat ini memiliki 8.780 pengikut dan telah posting 28.448 pesan, terpilih dari 16 nominator lain dari Amerika Serikat, Inggris, India, Filipina, dan Malaysia.

Sebanyak 71 persen responden memilihnya sebagai sumber inspirasi penting di situs microblogging tersebut. Dia jauh meninggalkan Diana Adams (@adamsconsulting), penulis dan wirausahawan yang sering menyampaikan suara hati para tunawisma asal Atlanta, Amerika Serikat yang hanya meraih 11 persen vote.

Yang menarik, pada survey yang digelar oleh Tony Hastings, pemilik The Top 10 Blog, Fahira juga meninggalkan Aaron Lee, seorang ahli pemasaran Internet asal Malaysia yang memiliki 141.756 followers.

Seperti diketahui, nama Fahira Idris belakangan marak disebut setelah ia berdebat seru dengan FPI di Twitter. Di statusnya, ia menyapa FPI: "Dear FPI, apakah seperti itu Islam yang diajarkan Nabi Muhammad?" (kd)