The Most Inspiring Tweeter

Fahira Idris: Ini Kejutan di Bulan Puasa

Fahira Idris berdialog dengan pemimpin FPI Habib Rizieq Syihab
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews -- Fahira Idris  (@fahiraidris) terpilih sebagai Tweeps yang paling memberikan inspirasi. Ini berdasarkan poling bertajuk 'The Most Inspiring Tweeter' yang ditutup 28 Agustus 2010 kemarin

Fahira mendapatkan dukungan 71 responden -- tertinggi di antara 16 nominator lainnya dari Amerika Serikat, Inggris, India, Filipina, dan Malaysia.

"Ini surprise buat saya. Awalnya saya tidak tahu dimasukkan 16 nominator," kata Fahira saat dihubungi VIVAnews, Minggu 29 Agustus 2010.

Fahira mengaku tak yakin bakal keluar sebagai juara. Sebab,"Tweet mereka bagus-bagus menurut saya. Ini benar-benar surprise dari Allah di bulan puasa," kata Fahira.

Fahira menjadi sumber inpirasi penting di situs microblogging tersebut karena keberaniannya berdebat tentang FPI.

Melalui status 'Dear FPI.....", Fahira mengajukan sejumlah pertanyaan langsung kepada Front Pembela Islam.

"Saat itu banyak yang ribut soal FPI, banyak yang mengkritik, terutama soal HKBP Bekasi. Dari pada mencaci maki, saya tak mau pakai style caci maki," jelas Fahira.

Sejumlah pertanyaan ia tujukan langsung ke FPI melalui Twitter. Di antaranya, "Dear FPI, bila memang itu tindakan kalian, apakah kalian yakin sesuai dengan perilaku Nabi Muhammad".

Juga, "Dear FPI apakah kalian yakin tindakan kalian akan direstui Allah."

"Saya sebagai muslim juga meminta maaf. Atas nama umat Islam saya minta maaf, [kekerasan] itu bukan mencerminkan agama Islam. Saya berusaha meyakinkan orang yang bertikai di Twitter, Islam tidak seperti itu."

Fahira pun melangkah lebih jauh, ia menyatakan ingin berdialog langsung dengan FPI. Pada Minggu 8 Agustus 2010, ia bersilaturahmi dengan FPI, termasuk pimpinannya, Habib Rizieq Syihab.

"Saat itu, saya membawa 500 email keluhan soal FPI, bukan hanya dari umat lain, tapi juga umat Islam. Saya sampaikan pada FPI," kata Fahira.

Ditambahkan dia, email keluhan terus berdatangan sampai hari ini, meski jumlahnya tak sebanyak pertama.

"Sampai hari ini ada 1.200 email, secara berkala saya sampaikan ke FPI," tambah dia. (hs)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
Tamara Bleszynski

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Tamara Bleszynski mengungkap anaknya tersebut ditabrak orang tak bertanggung jawab tepat di depan rumahnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024