Alarm iPhone Mogok di Tahun Baru

Apple iPhone 4
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews - Tepat di saat pergantian tahun, ternyata alarm iPhone yang menggunakan sistem operasi teranyar, iOS 4.2.1, justru mogok.

Apple CEO Tim Cook to Visit Indonesia for Investment Discussion

Hal ini memicu keresahan para pengguna iPhone di ranah Twitter. Mereka melaporkan bahwa alarm yang bermasalah adalah alarm yang diset sebagai alarm tak berulang (cuma sekali). 

Kejadian ini tak cuma terjadi pada pengguna iPhone semata. Seperti dikutip dari MobileBurn, cacat software ini juga dialami oleh pengguna iPod Touch. Menurut situs 9to5mac.com, cacat ini juga dialami oleh perangkat iPhone yang menggunakan iOS 4.1 dan iOS4.0.2.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Para pengguna iPhone dan iPod Touch tadi tak akan mendengar alarm yang disetel untuk tanggal 1 Januari 2011 maupun tanggal 2 Januari 2011. Kepada situs Engadget, Apple telah mengakui hal ini secara resmi.

"Kami telah mengetahui masalah yang terjadi pada alarm yang diset tak berulang (non repeating) pada 1 atau 2 Januari. Konsumen yang menyetel alarm berulang (recurring) pada tanggal tadi tetap bisa mendengar alarm, dan pada 3 Januari, semua alarm akan kembali bekerja dengan baik," kata Apple kepada Engadget

Apple Bangun Pabrik iPhone di Indonesia, Menkominfo: Tunggu Besok

Masalah alarm mogok ini mirip dengan masalah alarm iPhone yang dialami oleh penggunanya di Eropa November lalu. Saat itu, para pengguna iPhone terlambat bangun sejam, gara-gara kesalahan dalam software terkait dengan Daylight Savings Time. (hs)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya