VHR Gelar Kontes Penulisan Lingkungan Hidup

Acara NET.WORK
Sumber :

VIVAnews - Untuk meningkatkan kepedulian pengguna internet terhadap masalah-masalah strategis di Indonesia, VHRmedia menggelar rangkaian kegiatan bernama NET.WORK.

Melalui NET.WORK, warga internet (netizen) diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi Indonesia melalui aktivitas online maupun offline.

Dengan tagline “Green Your Mind”, NET.WORK tahun ini mengangkat tema lingkungan hidup, karena saat ini, kita sedang mengadapi berbagai isu lingkungan hidup, mulai dari pemanasan global, polusi, hingga sampah, dan sebagainya.

Kegiatan NET.WORK (singkatan dari Netizen, Writing Contest, Offline Gathering, Report from The Field dan Key-Worth) akan dibuka dengan kontes penulisan (writing contest) bertajuk Beatblog Contest. 

Kontes penulisan ini ditujukan bagi para netizen, terutama para blogger, dengan total hadiah senilai sekitar Rp 30 juta. Juara pertama kontes ini akan mendapat uang tunai Rp 5 juta dan sebuah smartphone Blackberry. 

Juara Kedua mendapatkan uang tunai Rp 3 juta dan ponsel Blackberry. Sedangkan juara Ketiga, akan mendapat uang tunai Rp 1,5 juta dan perangkat Blacberry.

Bagi 17 nominator pemenang tulisan, juga akan mendapat hadiah hiburan masing-masing Rp 500 ribu dan tulisannya diterbitkan dalam buku “Blogger Bicara Lingkungan”.

Panitia menunjuk tiga orang juri dalam kontes tulisan ini, yaitu Happy Salma (artis dan penulis), IGG Maha Adhi (National Geographic Indonesia & ketua Society of Environmental Journalists), dan FX Rudy Gunawan (novelis & Pemred VHRmedia.com).

Selain itu, NET.WORK juga akan menggelar acara kopi darat (offline gathering) para netizen, dan acara Report From The Field yakni acara jalan-jalan sambil menulis bagi para netizen dan jurnalis. 

Key-worth merupakan acara penyerahan penghargaan tahunan bagi netizen yang memberi kontribusi positif untuk Indonesia. Penyelenggara acara ini sendiri, VHRmedia, adalah lembaga yang mengembangkan media komunitas di tanah air.

Informasi mengenai acara ini juga bisa diperoleh dari panitia NET.WORK, Jl. Melati No. 10 Ragunan Jakarta Selatan 12550, Telp: 021-7812758, Faksimili: 021-788838267 atau alamat email network@VHRmedia.com.

Gus Baha Ingatkan Semua Orang Agar Ingat Mati Tapi Tetap Semangat Hidup
MIND ID di Pameran Festival PPKL.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Ada tiga topik utama yang ditampilkan dalam pameran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024