Terima SMS, Pengebom Bunuh Diri Itu Tewas

foto ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Seorang pengebom bunuh diri yang diduga kuat wanita Rusia tewas ketika bom yang dibawanya meledak terlalu dini. Kabarnya, SMS "Selamat Tahun Baru" yang terkirim ke ponselnya menjadi pemicu ledakan atau detonator bom.

Wanita yang identitasnya disembunyikan ini, diyakini menjadi pengebom "Black Widow" yang berencana memporak-porandakan daerah di sekitar Red Square pada malam pergantian tahun.

Namun, SMS dari jaringan telepon selular terlalu cepat sampai ke ponselnya sehingga memicu ledakan bom bunuh diri yang dibawanya. Diketahui, beberapa jaringan telah mengirimkan SMS blast lebih cepat di malam pergantian baru untuk menghindari trafik yang padat.

Seharusnya, SMS "Selamat Tahun Baru" diterima pelaku bom bunuh diri ketika berada di tengah-tengah kerumunan massa yang merayakan tahun baru. Dengan teknik semacam itu, biasanya telepon genggam dimatikan lebih dulu hingga sampai menit-menit terakhir menjelang tahun baru.

Sayangnya, di kasus ini, sang pelaku terlalu ceroboh dan mengabaikannya. Demikian dikatakan sumber keamanan Rusia pada Telegraph, Senin 31 Januari 2011. (umi)

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya
Ilustrasi bawang merah

Trade Minister Reveals Cause of Onions Price Hike

Indonesian Minister of Trade, Zulkifli Hasan revealed the cause of the increase in onions price.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024