Google Terima 75.000 CV per Minggu

Kantor pusat Google di California, Amerika Serikat
Sumber :
  • AP Photo/Paul Sakuma

VIVAnews - Google Inc, raksasa perusahaan Internet asal Mountain View, melaporkan telah menerima lebih dari 75.000 surat lamaran pekerjaan setiap minggu.  Ini  adalah rekor baru dalam sejarah Google sebagai salah satu perusahaan terpopuler di dunia.

Perusahaan Web ini dibanjiri surat lamaran beserta riwayat hidup (CV) dari berbagai penjuru dunia sepanjang minggu lalu, sesaat sesudah perusahaan itu membuka lowongan pekerjaan. Yang diperlukan perusahaan itu cuma 6.000 tenaga kerja.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Sebagai perusahaan raksasa, Google terus berekspansi. Tahun ini berencana memfokuskan diri pada pengembangan bisnis di luar mesin pencari, terutama di layanan mobile, iklan, dan aplikasi Internet. Namun, raksasa Internet yang berkibar dalam satu dekade terakhir itu harus menghadapi kompetisi yang ketat dengan SDM di Facebook dan Apple.

"Kami mencari bakat terbaik," kata Alan Eustace, senior vice-president of engineering and research Google Inc dalam blog resmi Google, dikutip VIVAnews dari Telegraph, Senin 7 Januari 2011.

Google bertekad mempekerjakan sebanyak mungkin orang-orang cerdas, orang-orang kreatif yang bisa mengatasi tantangan berat dalam lingkungan komputer dan Internet.

"Seperti misalnya membangun sistem operasi berbasis Web dari nol, membuat sistem indeks (indexing) lebih dari 100 juta gigabyte dalam waktu singkat, hingga mengembangkan mobil yang bisa bisa melaju sendiri," tandasnya. Untuk itulah mereka merekrut tenaga kerja baru.

Jumlah pelamar yang membludak itu memecahkan rekor sebelumnya.  Lebih tinggi 15 persen dari yang tercatat pada bulan Mei 2007. Hingga  akhir tahun 2010, jumlah karyawan Google di seluruh dunia 24.400 orang. Jumlah ini termasuk karyawan yang bekerja di unit bisnis Google, meliputi YouTube, DoubleClick, On2 Technologies, GrandCentral, Picnik, Aardvark, dan AdMob.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024