FOTO: Steve Jobs Setelah Didera Kanker

Steve Jobs Kenalkan iPad
Sumber :
  • AP Photo/Paul Sakuma

VIVAnews - Berita mengejutkan datang dari Apple. Kali ini, berita yang muncul bukan seputar produk baru, melainkan kabar buruk tentang pendiri Apple, Steve Jobs.

Pendiri Apple Inc sekitar era 1970-an itu mengalami penurunan berat badan yang drastis. Staminanya pun demikian. Bahkan lebih buruk dari apa yang diakuinya.

Januari silam, Jobs mengatakan, "Atas permintaan saya, dewan direksi telah memberikan saya cuti medis agar saya bisa fokus pada kesehatan saya." Demikian dikatakannya, seperti dikutip VIVAnews dari Daily Mail, Kamis 17 Februari 2011.

Meski sudah cuti, sejumlah karyawan Apple masih melihat Steve Jobs mondar-mandir di kantor pusat Apple di Califronia. Memang, beberapa kali ia mengambil keputusan strategis dari rumah.

Tapi, hari ini kantor Apple digemparkan oleh gambar yang dipublikasikan oleh tabloid swalayan National Enquirer. Bersamaan dengan gambar tersebut, media itu menyebutkan usia Steve Jobs tidak lebih dari 6 minggu ke depan.

Enquirer mengklaim bahwa kanker pankreas yang didera orang besar di belakang iPhone, iPod, dan iPad itu tidak kunjung pulih dan mungkin hanya memiliki waktu 6 minggu untuk hidup.

Di foto tersebut tampak Jobs lebih kurus dan lemah dibanding sebelumnya dengan jeans dan atasan hitam. Berat badan Jobs dilaporkan turun drastis dari 79 kilogram (sebelum kanker) menjadi 59 kilogram sekarang ini.

Rambutnya pun semakin tipis dan membotak. Indikasi ini memperkuat tanda-tanda bahwa dia melakukan kemotrapi untuk menaklukan kankernya.
Foto Steve Jobs yang ditangkap Tabloid Enquirer
Foto di atas diambil pada 8 Februari silam. Ketika itu, Jobs usai makan sarapan bersama istrinya Laurene Powell dan beranjak ke Stanford Cancer Center di California, AS.

"Kemungkinan besar ia kini menjadi pasien rawat jalan yang rutin menjalani kemoterapi di Stanford karena penyakit kankernya kambuh," kata Dr Jerome Spunberg.

Senada dengan DR Gabe Mirkin, seorang dokter dengan 40 tahun pengalaman mengatakan, Jobs nampak kehilangan sejumlah ototnya secara ekstrim karena terserang kanker. Sehingga, ia terlihat lebih kurus dan kondisinya melemah. "Dia seperti orang yang sangat tua. Dia sulit menjaga keseimbangan tubuh. Tiap kali melangkah dia terlihat kesakitan," ujarnya.

Hingga kini, juru bicara Apple belum mengomentari foto-foto tersebut.

Pengakuan Mengejutkan Pelatih Australia terkait Penampilan Ernando
Aksi Bus Kopassus adang Bus Pandawa 87 yang nekat lawan arah

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Aksi ugal-ugalan bus Pandawa 87 di jalan raya hingga nekat melawan arah mendapat batunya saat berpapasan dengan bus Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Aksi lawan arah bus

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024