First Media Hadirkan Siaran HD di Hotel

Logo First Media.
Sumber :

VIVAnews - Memperkuat posisinya sebagai penyedia layanan televisi kabel, First Media menghadirkan layanan Internet broadband, layanan beresolusi tinggi (HDTV), serta video on demand (VoD) di hotel.

Untuk menandai hadirnya 3 layanan itu di hotel, First Media menunjuk Hotel Sultan sebagai mitra pertamanya. Hotel yang memiliki sekitar 694 kamar itu memiliki akses broadband dari First Media.

"Dari 694 kamar, sekitar 60 persen sudah bisa menggunakan akses Internet, HDTV, dan VoD. Pembangunannya akan kami lakukan secara bertahap tergantung tingkat hunian kamar," kata I Nyoman Sarya, Resident Manager Hotel Sultan, di penandatangan kerja sama dengan First Media di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 17 Februari 2011.

I Nyoman enggan memaparkan berapa kocek investasi yang dirogohnya untuk penyediaan layanan First Media di hotelnya. Namun, katanya, kerja sama ini akan menguntungkan pihak hotel karena bisa meningkatkan standar mutu layanan hotel.

"Saat ini tingkat rata-rata hunian hotel di Jakarta naik 20 persen. Dengan adanya layanan tambahan seperti internet, HDTV, dan VoD, tarif inap kamar bisa naik 10-15 persen," tutur I Nyoman.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama First Media Dicky Moechtar berharap penyelenggaraan infrastruktur layanan internet broadband, HDTV, dan VoD, di Hotel Sultan akan menular ke 40 hotel lain yang saat ini menjadi mitranya.

"Kami harap mitra hotel lain turut meng-upgrade layanan kamarnya. Di dalam kamar, kami menyediakan set top box yang selain bisa  mampu untuk HDTV dan VoD, juga bisa mengantarkan koneksi internet 2 Mbps," jelas Dicky.

Indonesia, Singapore Discuss Labor Cooperation
Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal, dalam konferensi pers di kantor Kemenhub, Jakarta, Kamis, 28 Maret 2024.

Layani Pemudik, Kemenhub Minta KAI dan KCIC Tambah Armada KA Feeder Whoosh

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Risal Wasal mengakui kurangnya armada KA Feeder yang beroperasi merupakan salah satu masalah yang dimiliki oleh KA Cepat Whoosh

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024