Intel Gelar Kompetisi Pengembangan Aplikasi

Kompetisi Intel Developer Apps berlangsung mulai dari 15 Juli sampai 30 September 2011 dan terbuka untuk siapa saja yang tertarik dalam pengembangan aplikasi.
Sumber :
  • sunsite.uakom.sk

VIVAnews - Setelah resmi memperkenalkan kompetisi Intel Developer Apps pada ajang IDByte di Jakarta awal pekan ini dan melanjutkannya dengan Intel Developer Day pada 13 Juli di Bandung, kini pembuat prosesor terbesar itu menggelar kompetisi Intel developer Apps.

Kompetisi diadakan untuk menciptakan peluang bagi para pengembang lokal untuk menyalurkan bakat mereka dalam mengembangkan aplikasi di beberapa perangkat, mengubah ide mereka menjadi kenyataan, sekaligus meningkatkan daya saing pribadi mereka dalam bisnis internet.

“Kebutuhan dan kreativitas lokal akan mendorong perekonomian internet berkembang lebih cepat. Ini merupakan kesempatan bagi para pengembang untuk masuk pada bursa dan ambil bagian dalam ekosistem App Global," kata Narendra Bhandari, Direktur Asia Pasifik Developer Relation Division Software and Service, Intel Corporation.

Inisiatif ini, kata Narendra, merupakan bagian dari upaya Intel untuk memacu kreativitas di antara para pengembang aplikasi dan menampilkan bakat mereka di dan ke luar Indonesia.

Kompetisi Intel Developer Apps sendiri berlangsung mulai dari 15 Juli sampai 30 September 2011 dan terbuka untuk siapa saja yang tertarik dalam pengembangan aplikasi. Setiap peserta dapat dengan mudah bergabung dengan mengakses http://appdeveloper.intel.com dan mendaftarkan karya aplikasi mereka.

“Sebagai penaung, kami menyediakan apa yang dibutuhkan oleh para pengembang mulai dari sumber daya, peralatan, komunitas untuk menciptakan dan menjual aplikasi dalam berbagai perangkat dan platform ini,” kata Narendra.

Intel Software Partner dan Intel Software Network juga hadir untuk memberikan dukungan teknis dan dari sisi bisnis terbaik bagi vendor software individu. (eh)

Terpopuler: 2 Intel TNI Dipanggil Jenderal, Fakta 'Geng Tai' hingga Menteri Kabinet Indonesia Emas
Bahar bin Smith atau Habib Bahar gerebek rumah mewah di Bekasi

Gerebek Rumah Addin, Habib Bahar Bentak Intel Polres: Kau Mau Beking Dia?

Bahar bin Smith atau Habib Bahar belakangan kembali ramai jadi sorotan usai ia bersama rombongannya mendatangi sebuah rumah mewah di kawasn Bekasi, Jawa Barat.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024