Produsen Angry Birds Ingin Go Public

Angry Birds, game yang dimanfaatkan untuk belajar fisika
Sumber :
  • good.is

VIVAnews - Rovio Entertainment pencipta game 'Angry Birds' sedang dalam pembicaraan untuk menerima suntikan dana berasal dari investor sekitar US$1,2 miliar. Disinyalir Electronic Arts, Zynga, News Corp. dan Disney adalah para investor tersebut.

Dikutip dari The Telegraph, 20 Agustus 2011, Michael Pachter, Managing Director of Research Wedbush Securities memaparkan pandangannya apabila para investor ini berhasil menanamkan dananya pada permainan 'Angry Birds'.

"Saya melihat bagaimana Disney akan mengambil 'Angry Birds' dan mengubahnya menjadi taman bermain dan film, serta Zynga bisa mengambil 'Angry Birds' dan membuatnya menjadi seperti Farmville," ungkap Pachter.

Sebagai informasi, pada bulan Maret lalu, Rovio menerima suntikan dana sebesar US$42 miliar dari Atomico, milik Niklas Zennström, pendiri Skype serta dari perusahaan sponsor Facebook, Accel Partners.

Mikael Hed, pimpinan Rovio mengatakan, pihaknya menginginkan perusahaannya untuk go public dalam beberapa tahun ke depan. "Kami mungkin ingin berada dalam bursa, yang mungkin akan berarti Nasdaq akan menjadi bursa saham kami," tuturnya.

Angry Birds merupakan permainan ketepatan menembak berbagai burung. Game ini telah diunduh lebih dari 300 miliar kali sejak peluncurannya pada 2009, dan merupakan salah satu aplikasi smartphone yang paling sukses sepanjang masa.

Awalnya dirilis untuk iPhone, Rovio telah menambahkan versi untuk Android dan Nokia, sebagai PC dan juga Mac. Burung-burung marah ini sangat terkenal dan telah diubah menjadi berbagai macam permainanan, magnet kulkas dan bahkan pakaian.

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar
VIVA Militer: Rudal hipersonik Iran gagal dibendung sistem Iron Dome Israel

Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran

Israel telah melakukan serangan udara terhadap sasaran di Iran. Hal ini dikonfirmasi oleh para pejabat AS.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024