Bakrie Telecom Ajak Pengguna untuk Rajin Baca

HUT Fraksi Partai Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Bakrie Telecom, operator penyedia layanan telekomunikasi CDMA dengan brand Esia menggelar program bertajuk Baca Bercerita. Dalam program ini, operator tersebut berupaya untuk menumbuhkan dan menggairahkan minat baca, khususnya bagi generasi muda.

Salah satu inisiatifnya adalah menggalakkan kesadaran yang sudah ditinggalkan oleh para orang tua masa kini yakni bercerita atau mendongeng pada anak-anak mereka. Menggandeng komunitas Reading Bugs, Bakrie Telecom telah menggelar worskshop ‘Read Aloud’ di 5 kota di Indonesia.

“Dari survey yang dilakukan beberapa waktu lalu, diketahui bahwa hanya 2 sampai 3 persen saja penduduk kita yang gemar membaca,” kata Rakhmat Junaidi, Direktur Corporate Services Bakrie Telecom di Jakarta, 25 Agustus 2011. “Generasi saat ini umumnya lebih suka mendengar dibanding membaca,” ucapnya.

Sejauh ini, kata Rakhmat, workshop Read Aloud sudah digelar di Surabaya, Malang, Semarang, Jogja, dan Bandung. “Sebanyak 500 guru telah diajak untuk berpartisipasi,” ucapnya. “Jika 1 guru bisa menggerakkan minat baca pada 5 murid saja, akan ada 2.500 murid yang bisa ditumbuhkan minat bacanya,” ucap Rakhmat.

Untuk tahap pertama, Rakhmat menyebutkan, Bakrie Telecom dan komunitas Reading Bugs akan menyasar ke guru dan sekolah-sekolah. Setelah itu mereka akan menyasar para orang tua murid.

“Ini meripakan program awal, setelah ini ada akan program lain yang akan mengikuti. Yang terpenting adalah kita berupaya agar anak terbiasa untuk membaca dengan baik,” ucap Rakhmat. “Dengan program ini, kami dan Reading Bugs ingin menularkan virus membaca,” harap Rakhmat.

Rakhmat menyebutkan, program Baca Bercerita ini juga merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan sebelumnya yang juga terkait dengan dunia pendidikan misalnya Kelas Merah Putih Esia yang mengampanyekan pengenalan nilai-nilai sejarah dan pelestarian budaya bangsa. (sj)

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini
Prabowo Sarapan Bareng Jokowi di Istana Negara

Jokowi Bakal Siapkan Program Unggulan Prabowo-Gibran Masuk dalam RAPBN 2025

Presiden Jokowi menyiapkan program-program unggulan pasangan Presiden-Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024 Prabowo-Gibran masuk dalam RKP dan RAPBN tahun 2025.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024