Amankan Penjualan EVO, HTC Gugat Apple

Ilustrasi palu pengadilan.
Sumber :

VIVAnews - HTC menggugat kompetitornya, Apple, demi menyelamatkan penjualan produk seri EVO mereka di Amerika Serikat. Juli lalu, Apple melakukan gugatan kepada HTC karena menduga perangkat Android HTC seperi EVO 4G, EVO 3D, dan Evo View 4G melanggar hak paten Apple.

Seperti diketahui, HTC merupakan perusahaan yang memproduksi tablet dan telepon seri EVO. Kini HTC balik menuduh Apple berupaya mengalihkan kompetisi dari pasar ke pengadilan.

Menindaklanjuti arahan Komisi Perdagangan Internasional (ITC) terkait Apple, HTC kemudian menawarkan negiosasi baru pada Apple dengan harapan untuk melindungi penjualan produknya di pasar Amerika Serikat.

HTC menggugat Apple dengan bantuan 9 paten yang didapat dari Google. Seperti dikutip oleh Good and Evo, 9 September 2011, Apple digugat karena komputer Mac, iPhone, iPod, iPad, iCloud, dan iTunes melanggar paten untuk upgrade software secara nir kabel, mentransfer data antara mikroprosesor dan chip pendukung, sebuah metode untuk menyimpan preferensi pengguna, sebuah cara untuk menyediakan kontak konsisten antara software aplikasi dan modem.

Paten yang dipertanyakan dalam gugatan terakhir ini sebelumnya dimiliki oleh Palm, Motorola, dan Openwave Systems kemudian dibeli oleh Google tahun lalu. Dan awal tahun ini paten tersebut ditransfer ke HTC.

Meski banyak pihak yang tidak setuju pada legitimasi dari berbagai klaim paten ini, para analis setuju pada dua hal. Gugatan HTC kini semakin kuat dan sama seperti Apple, HTC melakukan apapun untuk melindungi pangsa pasar mereka.

Baca juga:
Paten Kini Jadi Alat Perang Raksasa Teknologi

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024