iPhonesia Gelar Eksibisi Fotografi Apple

Bertempat di Plaza Indonesia Extension Atrium dan Ex Atrium, Jakarta, komunitas iPhonesia menggelar eksibisi foto bertajuk Indonesia Through My iPhone.
Sumber :
  • iphoneography.com

VIVAnews - iPhonesia, kependekan dari iDevice Photographer Indonesia merupakan komunitas fotografi berbasis iDevice, fotografi dengan perangkat seperti iPod, iPhone, atau iPad.

Bertempat di Plaza Indonesia Extension Atrium dan Ex Atrium, Jakarta, menggandeng operator telekomunikasi XL, komunitas tersebut menggelar eksibisi foto bertajuk Indonesia Through My iPhone.

Yang menarik, foto-foto hasil karya pecinta produk Apple yang dipajangkan mulai 29 September sampai 2 Oktober 2011 itu juga dijual di harga pas, Rp1 juta. Namun hasil penjualan akan disumbangkan untuk amal.

“Pada eksibisi ini, foto-foto yang diikutsertakan merupakan foto yang diambil dengan perangkat Apple. Foto dengan kamera lain seperti kamera SLR juga bisa ikut serta, namun syaratnya harus diolah terlebih dahulu menggunakan iDevices tersebut,” kata Aries Lukman, pendiri iPhonesia di Jakarta, 30 September 2011.

Aries menyebutkan, dari sekitar 1000 foto yang masuk untuk diseleksi, tim juri menyaring hingga 100 foto untuk dipamerkan. “Selain untuk beramal, dengan pameran seperti ini kami juga ingin menunjukkan bahwa dengan kamera ponsel seperti milik iPhone, foto masih bisa diperbesar dan hasilnya tetap bagus,” ucapnya.

Meski ajang seperti ini baru pertamakali digelar, menurut Aries, sambutan dari komunitas iPhonesia ataupun pecinta fotografi keseluruhan sangat baik. “Sebagai bukti, pada malam pertama pameran, sudah ada 35 foto terjual. Kami optimis bisa menjual 100 foto hingga penutupan nanti,” ucap Aries yang menyebutkan bahwa ke depan, ajang ini akan digelar secara rutin.

Di sisi lain, XL sebagai salah satu operator yang juga menggelar produk iPhone dan iPad di Tanah Air sangat mendukung agenda positif yang dilakukan oleh komunitas seperti ini.

“Kami menilai perlu mendukung komunitas seperti ini agar dapat lebih mengerti dan memahami seputar apa yang sedang terjadi di komunitas,” kata Handono Warih, General Manager Data Service Channel Development, XL pada kesempatan yang sama.

Apalagi, kata Warih, jumlah pengguna iDevices baik iPhone ataupun iPad dan iPad 2 di jaringan XL meningkat pesat. “Meski belum lama kami menghadirkan iPhone dan iPad, kini sudah ada 55 ribu pelanggan iPhone dan 14 ribu pelanggan XL yang menggunakan iPad,” ucapnya.

Meski demikian, Warih menyebutkan, menggandeng komunitas seperti iPhonesia bukan baru sekali ini saja dilakukan. “Saat BlackBerry hadir dan kemudian Android juga muncul, kami juga dekat dengan komunitas. Ini kami lakukan untuk membangun ekosistem,” ucapnya.

“Sebagai contoh, sebelum iPhone 4 diluncurkan, kami juga menggandeng developer lokal, baik yang sudah bekerjasama dengan Apple ataupun yang belum, untuk mengembangkan aplikasi,” kata Warih. “Dan saat iPhone 4 dipasarkan di Indonesia, sudah ada konten lokal yang ditanam di sana,” ucap Warih.

Langkah seperti ini, menurut Warih, juga merupakan salah satu upaya XL untuk mendorong pertumbuhan pengembang aplikasi dan konten lokal. “Bagi pengembang yang belum memiliki hubungan dengan Apple, kami juga bisa menjembatani,” ucapnya. (adi)

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan
Hyundai Santa Fe tertangkap kamera lagi tes jalan

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Baru-baru ini produk otomotif asal Korea Selatan, Hyundai Santa Fe tertangkap kamera sedang melakukan tes jalan di dalam tol Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024