Perpaduan Teknologi dan Fashion ala Nokia

Nokia N9
Sumber :
  • mobility.com.pl

VIVAnews - Perkembangan gadget keren seringkali terinspirasi dari tren fashion yang berkembang. Banyak produsen yang mencoba mengembangkan tampilan menarik agar dapat memenuhi hasrat estetika yang menunjang gaya hidup seseorang.

Seperti halnya Nokia N9. Dengan desain yang menarik mata, Nokia Indonesia memberanikan diri merilis N9 di tengah masyarakat fashion Indonesia, di ajang Jakarta Fashion Week 2012.

Dilihat dari tampilan luar, Nokia N9 ini tampak layak menemani keseharian penggila fashion. Apalagi, terdapat tiga pilihan warna yang menarik, yaitu biru metalik, magenta, dan hitam.

Tidak ada satu pun tombol, gadget ini dilengkapi dengan layar sentuh AMOLED 3,9 inci yang terbuat dari kaca berkurva tahan gores. Berkurva karena di setiap sisi kaca, tampak seolah kaca tersebut cembung.

"Produk ini memiliki desain user-based. Dengan desainnya, N9 bisa dikatakan sebagai produk untuk memenuhi gaya hidup," ujar Lukman Susetyo, Head of Marketing Nokia.

Untuk melengkapi kecanggihan layar sentuhnya, N9 pun dioperasikan dengan cara swipe atau menggeser layar. Tidak ada application page, yang ada adalah home screen tempat semua aplikasi dapat terlihat dengan men-swipe. Tak hanya itu, pengguna juga dapat melihat aplikasi apa yang sedang bekerja pada salah satu home screen. Namun, hanya tersedia 3 home screen yang dapat digunakan.

Tak hanya desain yang dijagokan. Nokia N9 juga mengusung kecanggihan teknologi untuk memudahkan segala aktivitas. Seperti, teknologi NFC (Near Field Communication) yang memudahkan pengguna dalam transfer data.

Apa jadinya fashion tanpa gadget multitasking dengan kamera beresolusi tinggi? Memahami kebutuhan ini, N9 dilengkapi dengan kamera 8 MP dengan lensa Carl Zeiss Tessar yang tajam.

Dengan hadirnya N9, tentu semakin menambah marak persaingan smartphone di kalangan fashionista. Dari BlackBerry, ponsel berbasis Android, hingga produk Apple memiliki penggemarnya masing-masing.

Meski begitu, kebutuhan gadget canggih bagi pecinta fashion masih didominasi oleh iPhone atau iPad. Ini karena tersedia banyak aplikasi yang memudahkan pecinta fashion untuk update tren-tren terbaru, aplikasi toko online, ataupun tips kecantikan, dan padu padan yang tentu sangat diperlukan oleh penggila fashion.

Tak lupa, aplikasi kamera dan edit foto yang memungkinkan user menghasilkan foto layaknya kamera SLR. Jadi, apakah N9 mampu menyaingi barisan produk Apple di ranah fashion? Kita lihat saja nanti. (art)

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim
Chief Executive Officer Indodax Oscar Darmawan.

Asia Tenggara Bisa Jadi Pemimpin Industri Kripto Dunia, Begini Penjelasannya

Penelitian Statista mengungkapkan, pasar kripto di Asia Tenggara diproyeksikan mencapai US$1.787 juta atau sekitar Rp27,5 triliun pada tahun 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024