Promosi Mulut ke Mulut Dongkrak e-Commerce

Belanja online
Sumber :
  • steelgateglobal.com

VIVAnews - Effective Measure, penyedia solusi perencanaan untuk media digital di negara berkembang melaporkan, 40 persen pengguna Internet di kawasan Middle East North Afrika (MENA) menyebutkan, mereka menyebarkan informasi jika mereka puas ataupun kecewa terhadap suatu produk atau jasa ke sebanyak mungkin orang.

Ini menegaskan besarnya potensi dari para pengguna Internet untuk mendorong pertumbuhan e-Commerce melalui promosi mulut ke mulut.

“Di saat Internet yang telah menjadi pasar terbesar di dunia, promosi mulut ke mulut yang positif dari pengguna yang puas bisa memberikan nilai tambah dan kredibilitas terhadap sebuah ekonomi digital yang tengah berkembang,” kata Dinesh Arasaratnam, Regional Director MENA, Effective Measure, 29 November 2011.

Arasaratnam menyebutkan, dengan sekitar 40 persen dari 84 juta pengguna Internet di kawasan MENA yang siap membagikan pengalaman mereka terhadap penggunaan sebuah produk atau jasa lewat blog, forum dan media sosial, bisnis online harusnya bisa mengeksplorasi lewat masukan dan dukungan dari pelanggan sebagai sarana marketing.

“Kampanye mulut ke mulut berpotensi menghasilkan penjualan yang lebih banyak dibandingkan dengan kampanye iklan tradisional, apalagi 80 persen responden mengindikasikan bahwa mereka menjelajah internet setiap harinya,” kata Arasaratnam. “Data ini menunjukkan bagaimana Internet telah berkembang menjadi pengaruh yang signifikan di kawasan berkembang tersebut,” ucapnya.

Kini, kata Arasaratnam, waktunya sudah tepat bagi retailer online dan juga pelaku bisnis tradisional untuk memanfaatkan suara-suara pengguna Internet di MENA demi menumbuhkan e-Commerce mereka di seluruh kawasan tersebut.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024