Ini Alasan Add dan Remove Orang di Facebook

Ilustrasi orang selancar Internet
Sumber :

VIVAnews - Jejaring sosial merupakan salah satu sarana untuk berkenalan dengan orang baru. Tetapi, hasil penelitian menunjukkan sebagian besar teman di Facebook adalah kawan lama.

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Berdasarkan survei yang dilakukan NM Incite, dari 1.865 responden pengguna media sosial di atas 18 tahun, 82 persen mengaku meng-add seseorang di Facebook karena telah kenal di dunia nyata.

Selain itu, 60 persen mengaku meng-add karena ada teman yang sama atau mutual friends. Ada juga yang beralasan untuk kepentingan jaringan bisnis (11 persen), ketertarikan fisik (8 persen), menambah jumlah teman (7 persen), bersahabat dengan semua orang (7 orang), hingga kualitas foto (7 persen).

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Lalu apa alasan ketika menghapus dari teman Facebook? Sebagian besar beralasan karena tersinggung dengan komentar yang disampaikan teman, yaitu sebanyak 55 persen. Kemudian, sebanyak 41 persen mengaku menghapus teman di Facebook karena tidak merasa kenal.

Jika Anda sering berjualan dengan menggunakan Facebook, maka siap-siaplah dihapus dari daftar teman. Sebanyak 39 persen mengaku menghapus seseorang dari daftar teman karena berusaha menjual sesuatu melalui Facebook.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Adapun, alasan lain adalah komentar yang membuat depresi (23 persen), interaksi yang buruk (20 persen), komentar politis (14 persen), putus percintaan atau perceraian (11 persen), tidak suka teman mereka (8 persen), terlalu sering menulis status (6 persen) dan lainnya.

Survei ini juga mengungkap, pria lebih sering menggunakan media sosial untuk karir, pengembangan jaringan, dan cari teman kencan. Sedangkan wanita diketahui lebih suka mencari sesuatu yang kreatif, mencari promo produk, dan mencari komentar atau respon positif yang dialamatkan kepadanya.
 

Targetkan Rp 14 triliun pada 2013, Hypermart Tambah 20 Gerai

Matahari Putra Prima Ditinggal Resign 3 Bosnya, Ada Apa?

Emiten Induk Usaha Hypermart, Foodmart, dan Boston Health & Beauty, yakni PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), ditinggal resign oleh 3 orang pimpinannya.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024