400 Taksi di Jakarta Sudah Dibekali Wi-Fi Gratis

Taksi Express
Sumber :
  • Express Group
VIVAnews -
Pembunuh Wanita Hamil di Kelapa Gading Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara
Di era digital mobile lifestyle seperti saat ini, penggunaan Internet sangat lekat pada kehidupan sehari-hari. Masyarakat selalu membutuhkan jaringan Internet di manapun dan kapanpun. Mulai dari jaringan Internet milik provider, Wi-Fi, dan lainnya.

Jordi Onsu Mengaku Sering Minta Maaf dan Mengalah ke Ruben Onsu

Melihat kebutuhan itu, sejak 10 Desember 2013, Taksi Express sediakan akses Wi-Fi gratis kepada para penumpangnya. Untuk merealisasikan ini, Express menggandeng Huawei, Intertec, dan Telkomsel sebagai mitra.
Hormati Putusan MK, Eks Ketum PB HMI: Saatnya Bekerja untuk Indonesia Maju


Menurut David Santoso, Direktur Keuangan Express Group, program Wi-Fi gratis ini akan berlangsung selama enam bulan di 400 unit armada taksinya khusus di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek). Mengapa hanya enam bulan?


"Karena ini baru program awal. Ke depan, bukan tak mungkin kami memasang di seluruh taksi kami yang ada di Jadetabek. Kami ingin melihat respons masyarakat dulu," kata David.


Dia menambahkan, tujuan dari program Wi-Fi gratis ini adalah untuk memberikan nilai lebih kepada para penumpang taksi Express.


"Kini, penumpang taksi Express bisa berselancar di dunia maya bila mana terjebak kemacetan Ibukota," ucap David.


Untuk menandai 400 taksi yang sudah memiliki fasilitas Wi-Fi gratis, Express akan memasang stiker Wi-Fi. Para penumpang cukup meminta pasword Wi-Fi kepada pengemudi taksi," ujar David.


Wi-Fi gratis di taksi Express menggunakan perangkat dari Huawei Mobile Wi-Fi E5220, mobile Wi-Fi router terkecil di dunia. Sementara jaringan Internetnya dipasok oleh Telkomsel.


"Kami memastikan jaringan Internet tidak akan terganggu selama perjalanan," kata Venusiana Papasi, Executive Vice President Telkomsel.


Di masa depan, kata Venus, pasar dari Telkomsel bukan hanya manusia, tapi mulai beralih ke machine to machine (M2M). Misalnya, program Wi-Fi gratis ini, jaringan Internet Telkomsel tidak hanya digunakan oleh pengguna Telkomsel, tapi juga dinikmati oleh bukan pengguna Telkomsel.


"Saat diuji, jaringan Telkomsel tidak terganggu ketika digunakan melalui rute dari Bandara Soekarno-Hatta ke daerah Bekasi," tutup Venusiana.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya