Kota Ini Dibekali Akses Wi-Fi Gratis 24 Jam

Menulis di laptop.
Sumber :
  • securedgenetworks.com
VIVAnews -
KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya
Wali Kota New York, Michael R. Bloomberg, menggelar kado perpisahan jelang masa pengabdiannya habis akhir pekan ini. Kado yang diberikan Bloomberg cukup unik, yakni menyediakan jaringan Wi-Fi ke seluruh wilayah kota Harlem, kota terluas di New York City. Dilaporkan 95 blok di kota itu segera diinstal akses Wi-Fi.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Sekitar 80.000 warga kota itu akan menikmati Wi-Fi gratis untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan pengetahuan.
Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024


Dilansir
The Verge,
Rabu 11 Desember 2013, jaringan Internet itu juga akan bermanfaat bagi 13.000 kalangan berpendapatan rendah di kota tersebut.


Asyiknya lagi, akses cuma-cuma itu berlaku nonstop alias 24 jam, sehingga bisa diakses untuk keperluan misalnya mengunduh materi pendidikan, mencari informasi tentang sejarah kota, atau mendukung kepentingan bisnis.


Pembangunan Wi-Fi gratis seluruh kota dijalankan dalam tiga tahap. Tahap pertama saat ini sedang berjalan dan diperkirakan Mei 2014 proyek ini rampung sepenuhnya. Dua tahap berikutnya akan dicicil selama dua tahun ke depan.


Sebelumnya, pada April lalu, pemerintah kota New York bekerja sama dengan Transit Wireless juga menyediakan akses Wi-Fi di 30 stasiun kereta api atau metro. Pada tahun 2016, semua stasiun ditargetkan sudah tekoneksi Internet.


"Jika New York City ingin tetap kompetitif dalam ekonomi global, kita harus menemukan cara yang mendukung pengusaha untuk mendorong kemajuan teknologi dan menciptakan lapangan pekerjaan," jelas Bloomberg.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya