McAfee Rebut Pangsa Pasar Symantec

VIVAnews - Secara total, pangsa pasar McAfee sebagai produsen software keamanan berada di posisi kedua di belakang Symantec. Tetapi popularitasnya terus meningkat. Jumlah produk-produk software McAfee yang diinstalasikan pada PC yang ditujukan pada pasar konsumer naik dari 20% menjadi 50% dalam satu tahun terakhir.

Seperti VIVAnews kutip dari Investors, 6 Mei 2009, di bidang sekuriti kelas enterprise perusahaan berbasis di Santa Clara, California tersebut juga mendapatkan peningkatan yang lebih besar. Pendapatan di bidang ini naik 23% di tahun 2008 menjadi 945 juta dolar AS. Di bidang yang sama, Symantec sendiri menunjukkan peningkatan 6% menjadi 1,7 miliar dolar AS.

Beberapa analis menyebutkan raihan ini akibat langkah agresif yang diambil David DeWalt yang menjabat Chief Executive Officer sejak dua tahun lalu.

Untuk mendukung pertumbuhan bisnisnya, di bidang konsumer, Symantec telah mengadakan perjanjian kontrak eksklusif dengan Hewlett Packard untuk memasok software keamanan bagi komputer yang dijual. Adapun McAfee sendiri sudah melakukan kerjasama dengan Dell, Toshiba, Lenovo, dan Acer.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa
Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024