Perangkat Dapur Canggih untuk Memasak (II)

Perangkat pintar dapur
Sumber :
  • www.techcrunch.com

VIVA.co.id - Internet of Things (IoT) bukan lagi mendominasi ruang keluarga sebuah rumah. Perangkat yang saling terhubung dengan internet itu telah masuk ke ruang masak alias dapur.

Beberapa aplikasi sekaligus perangkat dapur kini sudah mulai bisa terhubung dengan internet. Menjadikan pengalaman memasak di rumah kian berbeda.

Melansit TechCrunch, Rabu 21 Januari 2015, terdapat beberapa perangkat dapur yang bisa menjalanlan Internet of Things.

Kata Box Sulap TV Jadi Makin Pintar

5. Penampang pintar Prep Pad

Kadang kita perlu memilih makanan yang bakal kita konsumsi. Seringkali ini karena alasan kesehatan.

Penampang Prep Pad ini akan membantu menginformasikan kandungan nutrisi kepada pengguna pada setiap bahan makanan.

Informasi akan ditransfer ke perangkat iPad pengguna sehingga bisa tahu persis berapa banyak kandungan karbohidrat, lemak mapun protein kalori pada makanan.

Menariknya, informasi dari perangkat ini juga bisa disinkronisasikan pada gelang pintar besutan Jawbone Up. Pengguna bisa terbantu untuk mencapai tujuan kesehatannya.

Perangkat pintar dapur

6. Garpu pintar

Bukan tanpa tujuan garpu pintar, HAPIfork dimunculkan. Garpu elektronik ini membantu pengguna khususnya yang ingin menurunkan berat badan.

Garpu elektronik ini bekerja dengan memantau dan melacak kebiasaan pengguna saat makan. HAPIfork disebutkan akan mengukur berapa lama waktu pengguna untuk makan, berapa kali dan lama menggunakan garpu.

Informasi ini kemudian dikirimkan ke sebuah aplikasi melalui USB atau Bluetooth. Hasilnya bisa menjadi acuan bagi target penurunan berat badan.

Charger Ini Bisa Isi Daya Empat Perangkat Sekaligus

Perangkat pintar dapur

7. Mesin pembuat kopi Siemens

Masih ingat dengan brand Siemens? Ya meski sudah fokus pada penyediaan solusi, tapi ada perangkat dengan label Siemens yang mendukung kebutuhan terhubung di dapur.

Siemens Connected Coffee Maker, bakal memanjakan pengguna pecinta kopi. Mesin pembuat kopi ini canggih, pengguna akan dimanjakan. Misalnya dari tempat tidur, pengguna cukup menekan tombol dalam aplikasi tunggal pada perangkat mobile , maka sajian kopi siap diminum.

Perangkat pintar dapur

8. Oven pintar LG

Barangkali ini adalah alat dapur terhubung yang patut dimiliki.

Pengguna cukup mengendalikan oven pintar ini dari jarak jauh dengan menggunakan ponsel pintar. Klik pada aplikasi LG Smat Access Range untuk mengatur oven. Maka masakan yang pengguna inginkan sudah diproses.

Menariknya, oven ini bisa mengirimkan resep kepada pengguna.

Ini Peta Koneksi Internet Seluruh Dunia dan Indonesia

Perangkat pintar dapur

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya