Sandera Warga Jepang, ISIS Diolok-olok di Twitter

Meme komikal Jepang olok ISIS
Sumber :
  • @jlist

VIVA.co.id - Pengguna Twitter Jepang seolah menantang ISIS yang mengancam akan memenggal dua orang warganya. ISIS sebelumnya telah meminta tebusan US$200 juta ke pemerintah Jepang dalam kurun 72 jam.

Sejak video penyanderaan dikeluarkan ISIS pada Selasa lalu, pengguna Twitter Jepang langsung membalasnya dengan berbagai Meme di internet. Gambar seorang eksekutor ISIS yang sedang berada di tengah dua sandera Jepang, dimodifikasi sedemikian rupa dengan bantuan photoshop.

Dalam setiap cuitan yang diposting, pengguna Twitter menggunakan hashtag #ISISCrappyPhotoshopGrandPrix. Sampai kemarin, 21 Januari 2015, menurut analis media sosial Topsy, hashtag itu telah di-mention lebih dari 60.000 kali. Demikian dilansir NBC News, Jumat 23 Januari 2015.

Tweet ini termasuk tangkapan gambar dari berbagai video penyanderaan ISIS yang diedit menjadi lebih komikal. Banyak dari gambar tersebut mirip dengan budaya game Jepang.

"Pesan dari #ISISCrappyPhotoshopGrandPrix adalah 'kalian bisa saja membunuh sebagian dari kami, tapi Jepang adalah negara yang damai dan menyenangkan, dengan internet tercepat. Pergi saja ke neraka," cuitan seorang pengguna Twitter dengan akun @jlist.

Sebelumnya, ISIS mem-posting video yang menunjukkan dua warga Jepang sedang dalam penyanderaan. Mereka adalah jurnalis berusia 47 tahun, Kenji Goto dan konsultan keamanan privat berusia 42 tahun, Haruna Yukawa.

Pemerintah Jepang dalam pernyataannya mengatakan jika penyanderaan ini merupakan situasi yang sulit, namun mereka menegaskan tidak akan memenuhi tuntutan teroris.

"Kami melakukan apa saja untuk memastikan warga kami bisa dilepaskan. Jepang tidak akan melindungi terorisme," ujar sekretaris kabinet Jepang yang juga juru bicara pemerintah, Yoshihide Suga.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai

BACA JUGA:

Polisi Filipina Bantah Keberadaan ISIS

Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016