Pendiri MegaUpload Luncurkan Layanan Pesaing Skype

Situs file-sharing Megaupload
Sumber :
  • technorati.com

VIVA.co.id - Pendiri situs file sharing MegaUpload, Kim 'Dotcom' Schmitz, meluncurkan layanan chatting video dan suara untuk menyaingi layanan andalan Microsoft, Skype.

Saingan Skype yang dinamai MegaChat itu, sementara tersedia dalam versi beta dan hanya melayani panggilan video. Nantinya secara bertahap, Kim bakal memperluas fitur termasuk chat teks dan video konferensi.

Melansir Mashable, Jumat 23 Januari 2015, melaporkan pengumuman itu langsung disampaikan Kim dalam akun Twitternya.

Sebagai pembeda dengan Skype, MegaChat menitikberatkan kemanan dengan menyematkan enkripsi di dalamnya.

Selain itu, pengguna yang ingin melakukan panggilan video pada browser tak perlu repot harus menginstal software tambahan. MegaChat tak memasang browser ekstensi Chrome dan Firefox, agar mempersingkat loading dan memperkuat keamanan layanan.

Namun, keamanan yang ditawarkan Kim dipertanyakan, sebab pada 2013 lalu situs MegaUpload pernah bermasalah dengan keamanan.

Menganggapi hal itu, Kim mengaku problem itu adalah masa lalu. Kini, melalui MegaChat, ia mengiming-imingi hadiah para peretas bagi yang mampu menemukan celah keamanan.

Kim mengklaim sejak pengumuman rilis layanan ini, MegaChat menjadi viral dengan menerima lebihd ari 1 satu juta undangan permintaan. Pendiri MegaUpload menambahkan juga merencanakan akan merilis layanan untuk versi mobile. (asp)

Ini Video yang Bikin Google Kepincut Beli YouTube



Baca juga:

Saipul Jamil

Kuasa Hukum Pertanyakan Keaslian Video Mirip Saipul Jamil

Video pengakuan pria yang mirip Saipul Jamil berdurasi 27 detik.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2016