Ada Akun Twitter Parodi, Indosat Akan Tempuh Jalur Hukum

Booth Indosat
Sumber :
  • Vivanews/Sarie

VIVA.co.id - PT Indosat Tbk geram dengan sebuah akun media sosial di Twitter yang sekilas hampir persis menggunakan nama perusahaannya dengan ditambah sejumlah latar belakang yang menyerupai Indosat.

Akun yang dimaksud oleh operator tersebut yakni @lndosatcare (diawali dengan huruf "L" kecil). Isi akun itu adalah parodi, sehingga dapat mengecoh pelanggan Indosat dengan berbagai informasi yang tidak benar. Seakan-akan berasal dari perusahaannya. Padahal, akun resmi di jejaring sosial itu adalah @indosatcare (diawali dengan hurus "i" kecil).

Adrian Prasanto, Division Head Public Relation Indosat mengatakan bahwa pihaknya senantiasa menghargai setiap orang dalam meluapkan ekspresinya secara bebas pada medium apapun. Namun, untuk satu ini, disampaikannya, Indosat mengecam pembuatan maupun kicauan yang dilakukan akun parodi tersebut.

"Untuk itu, kami sedang mempelajari dan mencadangkan hak-hak kami untuk segera melakukan upaya hukum, termasuk melaporkan dan koordinasi kepada pihak terkait dan pihak berwajib atas tindakan yang menurut kami jelas merupakan pelanggaran. Kami juga mengimbau baik kepada masyarakat pada umumnya maupun kepada pelanggan kami khususnya, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati terhadap hal-hal seperti ini," ujarnya dalam keterangan kepada VIVA.co.id, Jumat, 13 Februari 2015.

Adrian menambahkan kalau pihaknya merasa dirugikan dengan kehadiran akun @lndosatcare karena telah membuat pelanggannya kebingungan dan kecewa karena mendapatkan informasi yang tak sesuai karena berpikir kicauan akun tersebut berasal costumer care Indosat.

Pada kesempatan ini juga, Indosat mengklarifikasi dan menegaskan kembali bahwa akun-akun Twitter resmi dari korporat Indosat adalah: @indosatcare untuk layanan pelanggan; @indosatmania untuk IM3; serta @indosat untuk Mentari.

"Jika pelanggan dan masyarakat luas merasa dirugikan oleh akun-akun yang mengatasnamakan Indosat, maka kami himbau untuk segera menyampaikan laporan ataupun informasi terkait hal tersebut melalui berbagai saluran komunikasi layanan kami," kata dia.

Baca juga:

Sosial Media Versus Diari, Beda Zaman Beda Cara Sosialisasi

4 Dampak Buruk Sering Eksis di Media Sosial

Ternyata, terlalu eksis juga tidak baik.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016