VIDEO: Boneka Barbie Berbicara Interaktif Pertama di Dunia

Boneka Barbie koleksi Jian Yang
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su

VIVA.co.id - Jika beberapa tahun lalu Anda masih mengidamkan boneka barbie yang tak dapat bicara, saat ini sudah ada barbie yang bisa berbicara.

Sebuah perusahaan pembuat mainan asal Jepang, Mattel, menciptakan boneka barbie yang bisa berbicara dalam dua arah, Hello Barbie. Hello Barbie yang berbasis koneksi internet, bisa bercakap-cakap layaknya pembicaraan antara dua orang. Hello Barbie juga mampu memainkan game interaktif.

Menariknya lagi, Hello Barbie juga bisa menceritakan kisah dan bercanda, melansir BBC, Rabu 18 Februari 2015. Mattel mengatakan, Hello Barbie juga mampu mengingat apa-apa yang dikatakan anak kecil dan bisa membahasnya di kemudian hari.

Misalkan seorang anak mengatakan suka dengan berjoget, maka di masa depan, Hello Barbie akan menyesuaikan pembicaraan dengan kesukaan sang anak tersebut.

Hello Barbie membutuhkan koneksi Wi-Fi untuk bisa bekerja. Boneka internet ini dilengkapi dengan mikrofon, speaker, dan dua lampu LED yang disematkan pada leher boneka.

Daya baterai Hello Barbie disebutkan bisa bertahan beberapa jam dengan pengisian secara penuh.

Perusahaan mengatakan, salah satu hal yang mendorong pembuatan Hello Barbie adalah banyaknya permintaan dari anak kecil yang ingin berkomunikasi dengan boneka imut tersebut.

"Kami mendengar permintaan utama para perempuan di seluruh dunia yaitu mereka ingin berbicara dengan barbie. Sekarang, untuk pertama kalinya, barbie bisa berbicara dalam dua arah," kata juru bicara perusahaan.

Namun, peneliti keamanan Ken Munro menemukan ada potensi bahaya pada software permainan anak kecil. Januari lalu, Munro menemukan celah software yang memungkinkan permainan anak berbasis pengenalan suara mudah diretas dan membuat alat permainan bisa mengeluarkan kata-kata tak pantas bagi anak kecil.

Sementara itu, pengkritik mempertanyakan, permainan anak berbasis internet berpotensi merusak permainan tradisional.

Hello Barbie yang saat ini masih dalam tahap purwarupa itu telah ditampilkan di New York Toy Fair di Amerika Serikat, pekan lalu.

Dalam membuat boneka ini, Mattel bekerja sama dengan perusahaan asal AS, ToyTalk, yang mengembangkan platform pengenalan suara.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten



Baca juga:

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT
Boneka Barbie koleksi Jian Yang

Awas, Hacker Incar Boneka Mainan Internet

Peneliti menemukan celah keamanan pada boneka Hello Barbie.

img_title
VIVA.co.id
7 Desember 2015