Cara Telkomsel Manjakan Pelanggan

Ilustrasi Google Play Store.
Sumber :
  • tested.com

VIVA.co.id - Kini para pelanggan Telkomsel, baik prabayar maupun pascabayar, dapat menikmati layanan terbaru mereka, Telkomsel Google Play Store Direct Carrier Billing.

Layanan teranyar ini memungkinkan para pelanggan dapat membeli konten-konten di Google Play Store seperti aplikasi, game, e-books, in-app purchase atau virtual game dengan menggunakan pulsa Telkomsel.

Diharapkan, dengan adanya layanan carrier billing ini dapat memudahkan para pelanggan untuk membeli berbagai macam konten digital secara aman dan nyaman.

Seperti diketahui, pembelian konten pada PlayStore sering dibebankan pada tagihan bulanan pelanggan pascabayar atau langsung memotong pulsa pelanggan prabayar.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel, Marina Kacaribu, Kamis 19 Februari 2015, menjelaskan kehadiran layanan baru dari operator pelat merah ini sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia yang terpercaya.

"Maka hadirnya layanan carrier billing dengan Google Play Store ini akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pelanggan setia kami untuk melakukan transaksi saat membeli konten digital," ujar Marina dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut, Marina mengatakan layanan ini berlaku untuk seluruh pelanggan Telkomsel yang tersebar di Indonesia yang menggunakan ponsel pintar berbasis Android.

Telkomsel mengklaim menjadi operator pertama di Indonesia yang memiliki exclusive channel di Google Play dengan nama ‘Zona Seru Telkomsel’, di mana hal ini memungkinkan Telkomsel untuk memberikan rekomendasi aplikasi-aplikasi terbaik kepada pelanggan. Antara lain adalah aplikasi-aplikasi karya developer lokal maupun aplikasi/games yang populer di pasaran.

Tercatat, saat ini operator telekomunikasi GSM ini mempunyai pelanggan sebanyak 20 juta pengguna Android di jaringannya atau 55 persen dari jumlah keseluruhan pengguna smartphone di jaringan Telkomsel.

Penetrasi Android di jaringan Telkomsel pun terus berkembang, dan selama tahun 2014 meraih angka yang sangat signifikan, yakni mencapai 300 persen di 2014.

Petelur.ID, Aplikasi untuk Peternak Kelas Bawah

Baca juga:

CEO Apple, Tim Cook

Apple Serahkan US$50 Miliar ke Pengembang Aplikasi

Apple juga baru saja mencapai penjualan satu miliar iPhone.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016