Ribuan Orang Diperkirakan Padati Social Media Week 2015

Social Media Week 2015
Sumber :
  • Vivanews/Agus
VIVA.co.id -
4 Dampak Buruk Sering Eksis di Media Sosial
Indonesia pekan ini mendapat kehormatan untuk merayakan pesta media sosial. Ini terlihat pada acara bertaraf internasional, Social Media Week (SMW) 2015, di Pacific Place Jakarta selama 23-27 Februari 2015.

Sosial Media Versus Diari, Beda Zaman Beda Cara Sosialisasi

Tercatat dalam agendanya,
Netizen Ramai-ramai Keluhkan Path Error
event tahunan ini akan dihadiri lebih dari 60 pembicara baik dalam maupun luar negeri. Menariknya, para petinggi seperti Twitter, Path, BuzzFeed, LinkedIn, Social Bakers, dan Kurio ikut serta di dalamnya.

Ketua Penyelenggara SMW sekaligus CEO PT Merah Cipta Media (MCM), Anthonny Liem, mengemukakan Indonesia merupakan negara dengan jumlah pengguna internet terbesar di Asia Tenggara. Setidaknya, berdasarkan data terakhir mencapai 72 juta jiwa aktif berselencar di dunia maya dengan tingkat penetrasi pengguna mencapai 29 persen.


"Masyarakat negeri ini termasuk aktif bersosial medial. Sebanyak 93 persen dari pengguna internet Indonesia, aktif mengakses Facebook," ujarnya di Jakarta, Senin, 23 Februari 2015.


Bahkan, Annthony melanjutkan, Jakarta merupakan kota dengan pengguna Twitter terbanyak, maka tak heran disematkan gelar ibukota media sosial berbasis teks.


"Jumlah mobile subscription yang aktif di Indonesia mencapai 282 jutaan, dimana 74 persen di antaranya digunakan masyarakat kita untuk mengakses social media," ungkap dia.


Kemudian Anthony menceritakan bahwa Indonesia sudah mendaftarkan diri kepada pihak SMW internasional sejak tahun 2013 untuk menjadi penyelenggara. Namun, saat itu perkembangannya masih belum sepesat seperti saat ini, sehingga baru bisa dilaksanakan tahun ini.


Dia berharap, SMW dapat menjadi benchmark untuk acara sejenis di Asia Tenggara dan Indonesia, khususnya Jakarta untuk disejajarkan ke kota-kota metropolitan di seluruh dunia.


"Selama seminggu ke depan, kami menargetkan tiga ribu pengunjung," imbuh dia.


Selain di Jakarta, event tahunan ini juga diselenggarakan secara bersamaan di enam kota di dunia, yaitu New York, Milan, Hamburg, Copenhagen, Lagos, dan Bangalore. Selama tahun ini, SMW akan diadakan selama empat periode terpisah di 21 kota besar dunia.


Selama perhelatan, pihak penyelenggara akan menghadirkan lima Master Class untuk pelajaran praktis dari pakar industri dalam dan luar negeri, serta lebih dari 20 workshop dan temu komunitas.


Untuk mengetahui agenda lengkap dari SMW, bisa langsung mengakses laman socialmediaweek.org/jakarta. (ren)



Baca juga:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya