Beli di MatahariMall.com, Produk Bisa Dikembalikan

Ilustrasi bisnis online.
Sumber :
  • idiva.com

VIVA.co.id - Grup Lippo resmi meluncurkan bisnis e-Commerce, yakni MatahariMall.com.  Layanan belanja online ini diklaim akan menjadi yang terbesar, bahkan menjadi Alibaba versi Indonesia.

Lippo Gandeng Grab Jadi Kurir Matahari Mal

Lippo mengalokasikan dana investasi sebesar US$500 juta untuk jangka 2-3 tahun ke depan. Direktur Grup Lippo, John Riady berharap, alokasi dana tersebut dapat meraup omset US$1 miliar dalam satu setengah hingga dua tahun ke depan.

"Maka, kami akan menjadi perusahaan online dan ritel terbesar di Indonesia," ujarnya di Hotel Hermitage, Jakarta, Rabu, 25 Februari 2015.

PT Pos Dinilai Telat Masuk Bisnis e-Commerce

Guna mencapai target tersebut, MatahariMall.com menyediakan harga termurah dan pilihan produk terluas seperti fashion, kecantikan, elektronik, rumah, makanan, buku, hiburan, otomotif, dan barang lain.

"Selain itu, MatahariMall menjadi pertama yang menawarkan layanan Online to Offline (O2O), yang memungkinkan para pelanggan untuk membayar, mengambil, atau mengembalikan produknya bila tak sesuai," ujarnya menambahkan.

Gaet PT Pos, MatahariMall Mau Jadi 'Alibaba'-nya Indonesia

Saat ini, Matahari Departement Store yang merupakan anak perusahaan Grup Lippo, mempunyai 131 cabang di seluruh Indonesia.

"Indonesia adalah negara terakhir di Asia dengan pangsa pasar yang besar, di mana penetrasi e-Commerce masih sangat rendah. Kehadiran MatahariMall adalah peluang untuk jadi online retail terbesar di Indonesia."

Rencananya, MatahariMall.com akan mulai beroperasi Maret tahun ini.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya