Ini Kata Bill Gates Bila Steve Jobs Jadi CEO Microsoft

Bill Gates dan Steve Jobs pada pertemuan 2007
Sumber :
  • Wikimedia Commons / Joi Ito
VIVA.co.id
CEO Apple Masih Simpan Nomor Ponsel Jobs di iPhone
- Bicara mengenai sosok Bill Gates, takkan lepas dengan perusahaan teknologi yang ia dirikan, yakni Microsoft Corporation. Apa jadinya bila posisi orang nomor satu di perusahaan tersebut diduduki oleh Steve Jobs?

Foto Jadul Steve Jobs Dihargai Rp170 Juta

Seperti diketahui, mendiang Jobs merupakan orang yang berhasil membangun Apple dari titik terendah hingga sukses seperti saat ini. Jobs meninggal pada 5 Oktober 2011 di usianya ke-56. Ia meninggal setelah didiagnosa mengidap kanker pankreas selama tujuh tahun.
Tim Cook Ingin Donasikan Hatinya untuk Steve Jobs


Dalam sesi wawancara untuk "Becoming Steve Jobs" pada sebuah buku tentang kehidupan Jobs yang akan dirilis September ini, Gates dihadiahi pertanyaan mengejutkan dari reporter. Bagaimana bila Jobs jadi Chief Executive Officer (CEO) Microsoft. Gates pun menjawabnya secara lugas.


"Dia akan lebih mengerikan," ujar Gates dikutip dari laman Business Insider, Kamis, 19 Maret 2015.


Tak dijelaskan secara pasti, kenapa ia membayangkan Jobs seperti demikian. Yang pasti, itu mengacu pada usaha yang dilakukan Jobs dalam membangun Apple dari nol dengan usaha yang gigih. Jobs dikenal sebagai seorang pekerja keras dan tegas, khususnya pada karyawannya.


Meski Gates dan Jobs saling 'bermusuhan' karena faktor dua perusahaan teknologi yang saling bersaing. Namun, disampaikan Gates, keduanya terus menjalin silaturahmi.


"Kita saling menghormati dan menjaga komunikasi," kata bos perangkat lunak ini.


Bahkan, Jobs pernah menyimpan sebuah surat dari Gates di bawah ranjang tempat tidurnya setelah melakukan obrolan yang cukup panjang kala itu.


Mengenai buku teranyar tentang Jobs, Gates memberi guyonan bahwa buku tersebut seharusnya berjudul "Don't Try This at Home". Ungkapan tersebut terucap karena Gates memandang tingkat kesulitan yang harus diraih Jobs untuk mendirikan Apple. (one)![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya