Buka Kantor di Indonesia, Bos Twitter Temui Pemerintah

Dick Costolo, CEO Twitter yang baru
Sumber :
  • Daylife
VIVA.co.id
Menanti Awal Baru Twitter di Indonesia
- Bos Twitter, Dick Costolo bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis 26 Maret 2015. Dalam pertemuan itu keduanya mendiskusikan tentang kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan Twitter.

"Kami mendiskusikan Indonesia secara umum memiliki pengguna online yang sangat besar dan memiliki pengaruh bagi pertumbuhan dunia online dan sebagai platform komunikasi untuk kerja sama antara pemerintah dan Twitter," kata CEO Twitter itu usai pertemuan.

Ini Agenda Menkominfo dengan Twitter

Menurut Dick, Twitter nantinya akan memperluas bisnis ke Indonesia melalui mobile operator partner, entertainment partner dan pemerintah. Kata dia, itulah yang menjadi salah satu alasan Twitter akan membuka kantor di Indonesia.

"Kami ingin meyakinkan penduduk di sini untuk menggunakan produk kami dan sebagaimana baik mereka menggunakan produk kami di sini," kata .

Berdaulat Sambut 'Serbuan' Bos Teknologi

Setelah bertemu dengan Wapres, Dick akan bertemu dengan beberapa rekan bisnisnya di Indonesia.

"Saya sangat menikmati kunjungan di sini dibandingkan di negara lain. Karena di sini selain bertemu pemerintah, saya juga bertemu customer dan partner-partner kami di sini," kata dia.

Menurut Dick, alasan lain mendirikan kantor di Indonesia karena Twitter telah menjadi platform yang sangat populer, terutama di Jakarta. Apalagi pengguna Twitter di Indonesia sangat banyak, ada sekitar 50 juta dan diyakini jumlahnya akan semakin banyak.

Hal ini merupakan pertumbuhan terbesar saat ini dan Indonesia menjadi salah satu pasar paling menguntungkan. Selain itu, menurut Dick, Twitter juga menguntungkan masyarakat karena menghubungkan satu sama lain, membicarakan apa yang terjadi saat ini.

"Banyak sekali yang bisa dibagikan, mulai informasi banjir, macet, semua bisa diakses lewat Twitter. Bukan cuma itu, Wapres saja pakai Twitter untuk berhubungan dengan masyarakatnya," kata Dick. (ase)![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya