Twitter Tergiur Sasar Pengguna Ponsel Fitur di Indonesia

CEO Twitter, Dick Costolo
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal
VIVA.co.id
Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara
- Twitter makin berkembang di Indonesia. Untuk itu, situs mikroblog asal Amerika Serikat ini terus mendalami berbagai cara agar pertumbuhan pengguna terus berkembang di Indonesia.

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter

Mengenai hal ini,
Gubernur Ganjar Minta Bupati Semarang Main Twitter
Chief Executive Officer (CEO) Twitter, Dick Costolo, membidik pengguna ponsel fitur yang masih membeludak di Indonesia. Dengan menyasar pengguna ponsel fitur, menurut dia, pengguna Twitter dipastikan bakal bertambah. Costolo mengajukan contoh sukses di India, Twitter mengakuisisi startup ZipDial.


"Di sana (India) kami lakukan (kerja sama) dengan perusahaan itu, sehingga pengguna makin mudah, cukup
missed call
, bisa mengakses Twitter," ujar Costolo dalam temu media di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis 26 Maret 2015.


Dia melanjutkan, kemampuan akses dengan ponsel fitur seperti di India itu terbuka untuk dibawa ke pasar lainnya. "Termasuk di Indonesia. Di sini kan masih banyak jutaan pengguna ponsel fitur," kata Costolo.


Namun, bos Twitter itu tak menjawab rinci mengenai upaya untuk menjalankan skema itu. Dia tidak menjelaskan dengan siapa Twitter akan bekerja sama dengan di Indonesia.


Sebagaimana diketahui, penetrasi ponsel fitur masih cukup besar. Menurut Muhammad Budi Setiawan, Dirjen Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, saat ini, 70 persen pengguna seluler masih 2G, sedangkan 3G hanya 25 persen dan sisanya bermigrasi ke 4G. (art)![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya