Pengelola Situs Islam yang Diblokir Protes, Datangi Kominfo

Ilustrasi website.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Menkominfo: Situs Radikalisme Meningkat
- Hari ini, Selasa, 31 Maret 2015, sejumlah situs media online yang dianggap radikal menyampaikan keberatannya kepada Kementerian Komunikasi dan Informatikan (Kominfo) atas pemblokiran situs tersebut.

NU: Ada Situs Radikal Menyamar Jadi Medianya NU

Perwakilan tujuh dari 19 situs yang diblokir oleh penyedia layanan internet (ISP) mendatangi dan mendapat arahan dari Kementerian Kominfo. Tujuh perwakilan media tersebut, diantaranya Hidayatullah.com, aqlislamiccenter.com, salamonline.com, ar-rahmah.com, dan kiblat.com.

Mahladi, juru bicara situs-situs yang diblokir ini, mengatakan tujuan kedatangannya ingin mengklarifikasi dan bertanya kepada pihak yang memblokir.

"Kami belum pernah diajak bicara dengan pemerintah. Kalau kami dianggap salah dalam pemberitaan, sebelah mana salahnya. Kalau berita kami dianggap berbahaya, di mana letak bahayanya. Kalau kami dianggap mengajak paham ISIS, mana berita kami seperti itu," ujarnya di Kementerian Kominfo, Jakarta.

Dia sangat menyayangkan pemblokiran ini. Sebab, menurut dia, situs-situs yang diblokir ini tidak pernah diikutsertakan berdiskusi dengan pemerintah, terkait tentang kriteria apa saja yang menjadi dasar pemblokiran situs mereka.

"Kalau ada proses dialog seperti itu kan saya rasa lebih enak ya. Daripada kami tidak mengetahui seluk beluk diblokir, tanpa kami tahu apa penyebabnya. Kami sama sekali tidak pernah diajak bicara persoalan ini. Kami justru mendengar ini dari informal," tutur dia.

Sebelumnya, melalui surat nomor 149/K.BNPT/3/2015, BNPT meminta 19 situs diblokir karena dianggap sebagai situs penggerak paham radikalisme dan sebagai simpatisan radikalisme.

Berikut daftar lengkap 19 situs yang diminta diblokir:

1. arrahmah.com
2. voa-islam.com
3. ghur4ba.blogspot.com
4. panjimas.com
5. thoriquna.com
6. dakwatuna.com
7. kafilahmujahid.com
8. an-najah.net
9. muslimdaily.net
10. hidayatullah.com
11. salam-online.com
12. aqlislamiccenter.com
13. kiblat.net
14. dakwahmedia.com
15. muqawamah.com
16. lasdipo.com
17. gemaislam.com
18. eramuslim.com
19. daulahislam.com

![vivamore="
Situs Pendukung Teroris Diblokir Kominfo, Ini Daftarnya
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya