Heboh di Media Sosial, Ridwan Kamil Disangka Presiden

Foto yang membandingkan Ridwan Kamil dan Jokowi
Foto yang membandingkan Ridwan Kamil dan Jokowi
Sumber :
  • Facebook/Ridwan Kamil untuk Bandung

VIVA.co.id - Foto saat Presiden Jokowi mengunjungi Bandung kemarin menjadi viral di dunia maya. Sayangnya, yang menarik perhatian justru bukan Jokowi, melainkan Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Dalam foto tersebut, Ridwan kami memang terlihat sedang menemani Jokowi mengecek persiapan menyambut Konferensi Asia-Afrika di Bandung yang akan berlangsung mulai 19 April nanti. Dia ditemani beberapa menteri kabinet dan juga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

"Kata turis Jerman di Bandung: Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glases...he look young...how old is he?...Aing teu bisa jawab,,,ngadon seuseurian olangan..," tulis salah satu komentar dalam foto yang diposting di fan page berjudul 'Ridwan Kamil untuk Bandung'.

Komentar yang menggabungkan bahasa Inggris dengan bahasa sunda itu langsung mendapatkan puluhan komentar balasan. Kebanyakan mengatakan setuju dengan komentar si bule yang ditirukan pihak lain dalam komentarnya. Namun tidak jelas, apakah benar komentar tersebut datang dari seorang bule atau hanya komentar asal-asalan netizen.

Memang, dalam foto tersebut, Ridwan Kamil terlihat menggunakan kopiah dan kacamata. Dia juga terlihat berjalan di depan Jokowi, bersama dengan Menteri Kabinet lain.

"Saya ngeliatin gambar ini ke anak2 (di) kazakhstan. Mereka pikir presiden juga bang emil," tulis komentar lain.

"Ambil positipnya aja,,,mungkin orang LN yg awam mengira ciri khas presiden urang teh kopeah, padahal aktual sejarah mencatat bahwa hanya ada 2 orang presiden Indonesia nu teu make kopeah: Ibu Mega jeung Jokowi...hahaha," balas lainnya.

Baca Juga:

Google Klaim Mampu Artikan Tulisan Tangan Pengguna

Ditemukan Planet Alien Raksasa Paling Jauh dari Bumi