Twitter Buka Layanan Khusus untuk UKM

Ilustrasi Twitter.
Sumber :
  • REUTERS/Kacper Pempel
VIVA.co.id
Rekam Jejak Luar Biasa Raja Aibon Kogila 821 Hari Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI
- Twitter Indonesia memperkenalkan layanan khusus untuk Usaha Kecil-Menengah (UKM). Layanan tersebut bernama Twitter Ads.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Managing Director Online Sales Twitter Asia Pacific Aliza Knox mengatakan, Indonesia merupakan pasar global terbesar Twitter dengan jutaan pengguna aktif tiap hari. Dia mengungkapkan, Twitter ingin menjadi bagian dari pertumbuhan UKM di Indonesia.

"Bisnis skala kecil merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia, yang meliputi berbagai jenis usaha, pekerjaan, dan hasil ekonomi. Itulah mengapa kami bersemangat membuat layanan Twitter Ads yang mudah untuk diakses oleh UKM di seluruh Indonesia," ujar Knox di Kantor Twitter, Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa, 21 April 2015.

Knox mengungkapkan dengan anggaran minimum yang dimiliki oleh para pemain UKM, maka mereka dapat memanfaatkan Twitter untuk saling berinteraksi secara real-time dengan pelanggan dan meningkatkan penjualannya. "Mereka dapat terkoneksi satu sama lain, yang mana jejaring sosial kami ada 288 juta pengguna aktif yang terkoneksi di seluruh dunia," katanya.

Untuk diketahui, Indonesia berkontribusi kepada Twitter dengan menyumbang 50 juta pengguna dan angka tersebut diprediksikan akan terus bertambah.

Knox menjelaskan, UKM yang menggunakan layanan Twitter Ads ini memungkinkan menjangkau pelanggan di luar follower tetapnya dan mencari pelanggan baru yang tertarik dengan produk dan jasanya.

Misalnya, pemain UKM yang ada di Jakarta akan mendapatkan calon pelanggan baru di luar Kota Jakarta, seperti Bogor, Bekasi, Tangerang, maupun hingga Semarang.

Dia mengatakan dengan keunggulan bisa menyasar pelanggan potensial secara langsung berdasarkan letak geografis, minat, perangkat mobile, dan kata kunci, UKM bisa makn berkembang.

"UKM memiliki kesempatan besar untuk terhubung dengan pengguna tersebut di saat yang tepat, saat bisnis tersebut diperlukan pelanggan. Di saat bersamaan, Twitter Ads sangat mudah digunakan dan hemat biaya untuk para pemain UKM," kata Knox.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong
Managing Director Online Sales Twitter Asia Pacific, Aliza Knox

Tiga Cara Ampuh Agar Produk UKM Laris di Twitter

Ini merupakan saran langsung dari Twitter.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2015