Yuk Tes Kepribadian dengan Kuis Hari Bumi

Doodle Google Hari Bumi
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id - Tanggal 22 April diperingati sebagai Hari Bumi Sedunia. Turut meramaikan peringatan hari untuk cinta terhadap lingkungan itu, Google membuat doodle khusus yang bertema Hari Bumi 2015. Doodle Google pada hari ini berubah dengan tampilan bola bumi yang berotasi dengan paduan nuansa lingkungan berupa flora dan fauna.

Cegah Kekerasan di Ponpes, Kemenag Bakal Libatkan Ormas dalam Melakukan Pengawasan

Tak hanya menampilkan doodle khusus, Google juga menyertakan kuis Hari Bumi.

Google berpandangan cara tersebut bisa turut menyemarakkan Hari Bumi. Menariknya kuis bertopik Hari Bumi ini bisa mengukur kepribadian pengguna.

"Klik saja pada logo Hari Bumi tahun ini dan cari Kuis Hari Bumi. Itu akan menghadirkan kuis kepribadian," tulis kru Doodle Hari Bumi Google dalam keterangannya di situs perusahaan, Rabu 22 April 2015.

Google menjamin kuis iseng ini memiliki pengukuran kepribadian pengguna yang tepat. "Kuis kepribadian ini benar-benar ilmiah dan 1000 persen akurat. Luangkan waktu dan jawab pertanyaan yang ada," tulis kru Doodle Hari Bumi.

Untuk mengikuti kuis, pengguna cukup mencari tautan 'Earth Day quiz' yang terleta di bawah kotak pencarian pada halaman utama Google. Cara lain, bisa ketik 'kuis Hari Bumi' pda kotak pencarian.

Maka nanti pengguna akan disajikan beberapa pertanyaan enam pertanyaan dengan masing-masing empat pilihan jawaban animasi. Ikuti dan jawan setiap pertanyaan dan setelah menjawab semua pertanyaan, maka akan muncul hasil profil kepribadian Anda.

Profil kepribadian Anda akan terwakili dengan jenis hewan. Google pun tak lupa menggambarkan bagaimana sejatinya kepribadian Anda. 

Penasaran? Silakan mencobanya.

Jangan Asal Pilih Teman, Begini Kata Ustadz Hanan Attaki
Bea Cukai memberikan izin kawasan berikat (KB)

Bea Cukai Terbitkan Izin Kawasan Berikat untuk Dyeing Manufaktur

Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta memberikan izin kawasan berikat (KB) kepada PT Hucross Xulong Indonesia, perusahaan yang bergerak di industri pencelupan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024