Apa Saja Bocoran Fitur Baru pada Android 6.0?

Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Sistem operasi Android sudah sampai pada versi 5.0 yang dinamai Lollipop. Kini muncul perkiraan bagaimana profil sistem operasi Android penerus Lollipop atau versi 6.0.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Dikutip dari Phone Review, Kamis 23 April 2015, rumor yang berhembus Android versi 6.0 nanti akan menyandang nama Muffin. Masih seputar nama makanan penutup.

Google selama ini memang menggunakan nama makanan dessert tertentu untuk menamai setiap versi sistem operasi Android mereka. Tercatat hanya dua nama Android awal yang bukan diambil secara berbeda.

Sekilas mengulas nama, secara berurutan nama sistem operasi Android yaitu Alpha, Beta, Cupcake, Donut, Éclair, Froyo, Gingerbread, Honeycomb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, and KitKat, dan Android terakhir yaitu Android L yang dinamai Lollipop.

Namun rumor juga menyebutkan Android versi 6.0 atau yang menyandang nama M bisa juga akan dinamai Milkshake atau M&M.

Sebenarnya Google susah mengisyaratkan Andorid M pada Februari lalu, tapi isyarat itu dianggap terlalu awal. 

Bicara soal fitur, laman Phone Review memperkirakan Android M atau versi 6.0 akan membawa beberapa fitur baru yang mendukung kebutuhan multitasking pengguna.

Perkiraan itu berdasarkan dari ulasan dari desainer Miroslav Vitula yang membuatkan video tentang bagaimana fitur yang kemungkinan muncul pada Android 6.0.

Pada video itu, diperkirakan nanri Android 6.0 akan hadir dengan fitur Multi-Window, yang akan membantu multitasking pengguna.

Pada fitur ini pengguna bisa membuka beberapa halaman dalam satu layar secara penuh. Nantinya kemungkinana pada satu layar penuh, akan tampil beberapa halaman secara simultan.

Selain itu, fitur lain yang kemungkinan dibawa adalah Quick Reply, untuk memudahkan pengguna menjawab notifikasi baru secara langsung.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Untuk fitur lengkap tersebut bisa disimak dalam tautan ini.

Gedung BNI.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI akan menerbitkan surat utang senior dalam denominasi dolar Amerika Serikat atau global bond.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024