Situs Terbatas Berisi Kesalahan Pelaku Pasar

VIVAnews - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) berencana membuat situs terbatas yang berisi daftar kesalahan yang dilakukan perusahaan efek, pialang, emiten, dan investor. Namun, situs tersebut hanya dapat diakses oleh investor yang sudah terdaftar.

"Banyak kasus muncul dalam lima tahun terakhir, perilaku pialang juga banyak yang menjadi tanda tanya," kata Direktur Utama BEI Erry Firmansyah di sela Musyawarah Nasional Ikatan Pialang Efek Indonesia (IPEI) di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat 29 Mei 2009.

Erry mengatakan, informasi tersebut sengaja dilakukan terbatas, karena kesalahan pelaku pasar baru merupakan informasi awal. "Belum ada indikasi yang bisa diajukan sebagai kesalahan," ujarnya.

Kehadiran situs yang direncanakan beroperasi tahun ini tersebut diharapkan dapat membantu investor agar berhati-hati dalam memilih pialang, broker, maupun saham emiten yang akan dibeli.

Dia berharap, dengan adanya situs tersebut, pasar modal akan tertata lebih baik.

Sri Mulyani Bertemu Presiden ADB Bahas Transisi Energi hingga Pensiun Dini PLTU

arinto.wibowo@vivanews.com

Motor bekas Honda BeAT Street terbaru

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Banyak para konsumen kendaraan bekas mencari motor matik untuk mobilitas sehari-hari, ada beberapa varian sepeda motor yang diminati pembeli.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024