Internet Murah dan Cepat Cukup Pakai Wi-Fi

Tanda fasilitas Wi-Fi gratis.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Operator Berbagi Infrastruktur, Internet Murah Tercapai
-
President Director
Pengguna Internet Naik, Biznet Tingkatkan Kapasitas Bandwith
PT Supra Primatama Nusantara (Biznet Networks) Adi Kusma, mengungkapkan internet murah dan cepat itu dapat dirasakan saat ini tanpa harus menggunakan jaringan 4G Long Term Evolution (LTE). Pengguna bisa memanfaatkan teknologi WiFi.
Pengamat: Tarif Internet Harus Segera Diatur

"Internet murah itu hanya lewat WiFi, tidak bisa lain. Di kota kecil, tentu tidak harus membeli ponsel 4G dulu. Jadi, yang paling murah dan cepat itu memanfaatkan WiFi," ujar Adi, saat ditemui
VIVA.co.id
di Hotel Intercontinetal, Jakarta, Selasa 26 Mei 2015.


Penyebab murah itu, diungkapkan Adi, karena tidak hanya perlu menggunakan ponsel 4G yang harganya masih tinggi hingga jutaan. Sebab, memanfaatkan internet cepat melalui WiFi itu bisa menggunakan ponsel yang hanya harganya kisaran ratusan ribu.


"Seperti kita ketahui, hampir rata-rata ponsel sudah ada fitur WiFi. Jadi, untuk merasakan internet cepat dan murah tak harus 4G, tetapi bisa menggunakan WiFi," tutur dia.


Begitu juga mengenai di kota-kota kecil, tentunya tak bisa menunggu jaringan 4G hadir di kotanya, baru merasakan internet cepat melalui jaringan generasi keempat itu.


Tak hanya membutuhkan biaya lebih bagi konsumen, biaya juga harus dikeluarkan oleh para operator seluler untuk menggelar layanan 4G LTE, yang mana dana tersebut tak sedikit.


"Kalau kita kan tidak frekuensi, kita main di WiFi.
Lagian
untuk menggelar 4G itu ada biayanya tambahan juga, berbeda dengan kita," ucapnya.


Diketahui, saat ini, Biznet Networks sedang mengekspansi layanan WiFi di 70 kota di seluruh Indonesia, melalui layanan Biznet WiFi. Ditargetkan hingga akhir tahun ini mencapai 750 ribu pengguna, di mana saat ini pengguna Biznet WiFi mencapai 70 ribu pengguna.


Penyelenggara internet ini juga menghadirkan layanan paket WiFi baru, dengan harga Rp10 ribu untuk masa aktif 10 ribu, dengan kuota akses internet 500 MB. Sebelumnya, Biznet Wifi hanya memiki tiga varian paket layanan, yaitu Biznet Wifi Rp30 kuota 2GB untuk 30 hari, Biznet Wifi Rp60 ribu kuota 5GB untuk 60 hari, dan Biznet Wifi Rp90 ribu kuota 10GB untuk 90 hari.


Dalam layanan WiFi ini, Biznet mengklaim dapat memberikan kecepatan akses hingga 100 Mbps bagi para penggunanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya