Zuckerberg: Facebook Selamatkan Ratusan Anak dari Penculikan

Balita korban penculikan selamat berkat Facebook
Sumber :
  • Facebook/Mark Zuckerberg
VIVA.co.id
VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook
-
Chief Executive Officer
Bandung Terpilih Jadi Uji Coba Bisnis e-Commerce Facebook
(CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, membanggakan situsnya telah berfungsi dengan baik untuk menyelamatkan anak-anak yang hilang atau diculik.
Tebar Kebencian Agama di Facebook, Pria Ini Dipenjara

Dalam postingan status pada akun Facebooknya, Zuckerberg menuliskan fitur AMBER Alerts di Facebook, telah mampu mengembalikan anak-anak yang hilang dan bisa kembali ke pelukan orang tua mereka dengan selamat.


Fitur AMBER Alerts merupakan sistem notifikasi untuk anak hilang atau diculik dalam berbagai platform. AMBER Alerts akan memunculkan informasi anak hilang pada program televisi, radio dan News Feed Facebook.


Bos Facebook itu mengklaim layanan penyelamatan itu telah berjalan dengan baik di Amerika Serikat. AMBER Alerts diketahui telah diluncurkan bagi pengguna Facebook di AS sejak lima bulan lalu.


"Sudah ada sedikitnya satu penyelamatan anak yang hilang berkat AMBER Alerts di Facebook," tulisnya, Rabu 27 Mei 2015.


Sebagai bukti, bos Facebook itu mengunggah foto balita yang telah ditemukan melalui fitur tersebut.


"Ini balita Victoria, yang telah diculik tahun lalu dari rumah sakit di Trois Rivières, Québec, dan kembali dengan selamat ke orang tua setelah seseorang di komunitas kami (pengguna Facebook) melihat peringatan di Facebook," tulis Zuckerberg.


Menurut organisasi yang menangani anak yang hilang atau diculik, AMBER Alert, per 29 April 2015, fitur Facebook itu telah membantu menyelamatkan dan mengembalikan 767 anak dengan aman.


Dirasa fitur itu sukses untuk melakukan pencarian anak kecil yang hilang, Facebook sudah mencanangkan perluasan fitur tersebut. Setelah AS, AMBER Alerts akan hadir di Kanada.


"Pekan ini kami meluncurkan fitur itu di Kanada," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya