Ultah, Presiden Jokowi Tulis Kicauan Pertama di Twitter

Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya ke Papua beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
VIVA.co.id
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
- Tepat hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan ulang tahunnya yang ke-54. Untuk menandai hari kelahirannya ini, Jokowi langsung berkicau di Twitter. Menariknya, ini merupakan kicauan perdana Jokowi di jejaring sosial berlogo burung tersebut.

Jokowi Salat Jumat di Bandara Soekarno-Hatta

Namun, dalam isi cuitan tersebut bukan mengenai perayaan ulang tahunnya, melainkan lebih mengarah rasa syukurnya bisa melakukan sahur bersama dengan keluarga.
Fadli Zon dan Fahri Hamzah Puji Jokowi


"Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. -Jkw," tulisnya di akun @jokowi pada hari ini, Minggu, 21 Juni 2015.


Sontak, tweet pertama dari mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta ini mendapat beragam reaksi dari nitizen yang mengucapkan ultah kepadanya. Hingga saat ini, ada sekitar 5.000 yang re-tweet dan sekitar dua ribuan yang menjadikan kicauan pertama Jokowi di Twitter ini jadi Favorite.


Sebelumnya, akun Twitter pribadi Jokowi dikenal dengan @jokowi_do2. Akun tersebut sempat menjadi kontroversi, sebab banyak pejabat negara baik dalam maupun luar negeri, mengirim kicauan ke akun tersebut. Namun, melalui pihak Sekertaris Kabinet Andi Widjajanto menegaskan akun @jokowi_do2 bukan akun resmi presiden.


Untuk saat ini, akun @jokowi sudah di-verified oleh Twitter atau terlihat ada tanda centang di sebelah akunnya. Artinya, itu merupakan akun resmi milik Jokowi.


Dengan demikian, nitizen dapat berkomunikasi langsung dengan orang nomor satu di Indonesia ini melalui akun pribadinya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya