Pria Ganteng Ini Dapat Rp98 Miliar dari YouTube

Felix 'PewDiePie' Kjellberg,
Sumber :
  • Business Insider
VIVA.co.id
VIDEO: Kemegahan Istana Buckingham Bebas Dinikmati Netizen
- Felix "PewDiePie" Kjellberg mengklaim sebagai seleb YouTube terkaya. Saluran video yang dibuatnya telah mendapatkan 9 miliar kunjungan.

Aksi 'Panas' Bintang YouTube Korea Saat Konsumsi Makanan

Dilansir melalui
Daftar Video Terpopuler di YouTube Sepanjang 2015
Business Insider , Kamis 9 Juli 2015, Kjellberg membuktikan hal ini dengan memperlihatkan kuitansi kiriman penghasilannya dari iklan Google. Nilainya sebesar US$7,4 juta atau sekitar Rp98 miliar. Ini hanya didapat dari sebuah saluran YouTube sepanjang tahun lalu.


Dikatakannya, jumlah itu diperoleh dengan menyiarkan tayangan terkait dengan video games. Ini diklaim sebagai pencapaian penjualan iklan terbesar untuk sebuah saluran YouTube.


Bagaimana tidak, channel buatannya itu dipenuhi oleh sekitar 37 juta pelanggan. Laman
Fusion
menyebutnya, jumlah yang lebih besar dibanding populasi di Kanada.


Rupanya, pendapatan Kjellberg ini meningkat setiap tahunnya. Angka US$7,4 juta ini meningkat ketimbang 2013 yang mencapai US$4 juta. Kjellberg baru bergabung di YouTube pada 2010.


Meskipun menggapai sukses dan masuk dalam jajaran bintang YouTube, Kjellberg mengaku jika semua pencapaiannya ini bukan semata-mata soal uang.


"Saya bosan berbicara mengenai banyaknya uang yang saya dapat. Setiap
interview,
yang berlangsung dengan berbagai media, tak peduli seberapa lama kami berbicara tentang proses dan perjalanan panjang, judulnya tetap saja tentang uang yang saya raih," ujar Kjellberg saat diwawancara majalah
Icon
. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya