Cara Mudah Jelajahi Permukaan Planet Mars

Mars Trek
Sumber :
  • www.engadget.dom

VIVA.co.id - Bagi Anda yang ingin menikmati Planet Mars lebih dekat tak perlu repot harus datang dan mendaratkan kaki di planet tetangga bumi tersebut.

Begini Skenario Memanen Air di Planet Mars

Pasalnya, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) telah menyediakan layanan pemetaan yang memberikan tampilan permukaan Planet Mars secara detail. Layanan tersebut tersedia pada situs Marks Trek besutan NASA. Mars Trek ini bisa disebut sebagai Google Earth untuk Planet Merah tersebut.

Dikutip dari Engadget, Jumat, 10 Juli 2015, tampilan peta yang muncul di Mars Trek itu berbasis gambar dari beberapa misi Mars yang dilakukan oleh NASA. Pengguna bisa menikmati tampilan peta dalam bentuk dua dimensi (2D) atau tiga dimensi (3D).

Bos SpaceX Khawatir Perang Dunia III Gagalkan Misi ke Mars

Setiap lokasi yang muncul dalam Mars Trek telah dinamai dan ditandai. Jika pengguna mengklik lokasi pada peta, maka akan muncul informasi tambahan tentang situs yang diklik tersebut. Misalnya diamater situs, profil situs tersebut dan lainnya.

Pengguna juga bisa memanfaatkan tool-tool yang ada untuk mengeksplorasi Planet Mars. Misalnya tool yang dinamai Layers, untuk menikmati gambar dari berbagai kamera pengorbit. Tool lain yaitu Bookmarks yang merangkum situs penting dan bersejarah di permukaan Mars, misalnya lokasi mendaratnya robot penjelajah NASA, Curiosity, kawah Gale dan lainnya.

Ditemukan Formula Agar Tumbuhan Bisa Panen di Planet Mars

Pengguna juga bisa mencetak tampilan peta permukaan Mars dalam bentuk 3D dengan mengunduh tautan tertentu sebelumnya. Asyiknya, Mars Trek dapat diakses dengan mudah pada komputer dan ponsel atau tablet pengguna.

Misi NASA ke Mars Dianggap Bunuh Diri

Teknologi dan anggaran NASA saat ini dianggap belum siap.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016