Cara Pintar Google Tangkal Pesan Sampah Masuk Gmail

Gmail.
Sumber :
  • http://www.theflyper.com

VIVA.co.id - Google memiliki cara cerdik untuk memastikan pesan spam yang mengganggu pengguna tak masuk dalam inbox email. Caranya, perusahaan internet raksasa itu akan melibatkan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Dikutip dari ITProportal, Jumat 10 Juli 2015, Google akan menggunakan mesin pintar yang mempelajari pengguna yang menekan tombol 'Report Spam' dan 'Not Spam' dan mengelola hal tersebut.

Teknologi yang sama ini akan dikembangkan juga untuk Google Search dan Google Now. Tujuannya adalah membuat penyaring spam makin pintar dengan sejumlah cara.

"Kecerdasan buatan ini dirancang untuk mendeteksi dan memblokir spam yang sebenarnya," jelas Google dalam pernyataannya.

Untuk membuat nyaman pengguna Gmail, Google juga menggandeng Gmail Postmaster Tools untuk memastikan pesan penting yang dikirimkan ke pengguna tak salah masuk ke spam. Cara ini juga untuk memastikan email yang masuk bukan email yang palsu.

"Pengguna Gmail mendapatkan banyak email penting dari perusahaan seperti bank dan maskapai, tapi kadang itu diklasifikasikan sebagai spam. Maka kami membantu pengirim bisa berbuat lebih baik dengan Gmail Postmaster Tools," tulis Google.

Google memang berambisi layanan emailnya itu tak ada spam dalam pesan inbox.

Sejauh ini, Google memang berpeluang mewujudkan ambisinya tersebut. Sebab, kurang dari 0,1 persen email spam yang masuk di inbox Gmail. Dan hanya 0,5 persen email yang tersesat masuk di folder spam.

Fitur Terbaru Gmail Ini Bisa Batalkan Email yang Terkirim
Fitur Smart Reply Gmail

Google Bikin Gmail Makin Pintar

Fitur Smart Reply percepat balasan sebuah email.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2015