Google Sambut Misi Mendekati Pluto

Doodle Google sambut misi Pluto
Sumber :
  • Google

VIVA.co.id - Dunia menunggu kejutan pesawat ruang angkasa Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), New Horizon. Pesawat penjelajah NASA tersebut dijadwalkan akan terbang melintasi planet kerdil Pluto pada 14 Juli 2015.

Proses pencapaian New Horizon untuk lebih mendekat Pluto memang ditunggu-tunggu. Sebab New Horizon menunggu waktu selama 9 tahun untuk bisa sampai pada posisi terdekat hari ini.

Tak salah kiranya kalau Google pun memberikan penyambutan khusus untuk misi terbang melintasi Pluto tersebut, dilansir oleh The Verge, Selasa 14 Juli 2015.

Bila Anda saat ini mengakses halaman utama Google, maka akan ada yang berbeda dengan doodle Google. Ya, doodle Google hari ini menampilkan tema New Horizon yang melintasi Pluto.

Doodle Google tampil dengan nuansa antariksa dengan menonjolkan Pluto di antara tulisan 'Google'. Selanjutnya beberapa saat kemudian, pesawat New Horizon muncul terbang melintas mendekati planet kerdil tersebut. 

Kemudian tampilan kedua yang menonjol terletak pada grafis Pluto pada rangkaian tulisan 'Google'. Pada gambar, Pluto berputar dan terlihat ada fitur berbentuk 'hati' pada planet kerdil tersebut. Hal ini mengiringi temuan fitur 'hati' yang diungkap NASA beberapa hari sebelumnya. Fitur 'hati' itu sempat menjadi viral di internet.

Memang semakin mendekati Pluto, New Horizon menemukan berbagai penampakan yang misterius. Selain penampakan fitur 'hati', beberapa waktu lalu ada penampakan berbentuk 'ikan paus' dan 'donat' yang muncul di permukaan Pluto.

Nah, dengan terbang melintas dekat dengan Pluto, ilmuwan berharap semua misteri yang muncul sebelumnya bisa dijelaskan secara lebih memuaskan.

Sambut Tahun Baru, Google Bikin Animasi Burung dan Telur

Saat ini posisi New Horizon berada pada 50 ribu Km lebih dekat untuk terbang melintas pada 14 Juli 2015.

Pada tanggal tersebut, New Horizon akan terbang rendah melintasi Pluto dari ketinggian 12.500 km. Saat ini, pesawat New Horizon  berjarak hampir 3,7 miliar mil dari matahari.

Doogle Google peringati kelahiran Hidetsugu Yagi.

Mengenal Perintis Antena Radio dan Televisi

Google memperingati hari kelahiran Hidetsugu Yagi dalam doodle.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2016