Demi Terkenal, Pria Ini Rela Terjun ke Sungai Thames

Shah Faisal Shinwari sebelum beraksi
Sumber :
  • Youtube/Carnage

VIVA.co.id - Seorang pria mencoba untuk terkenal dengan cara yang sangat berbahaya. Siswa sekolah seni di Wembley ini terjun dari Menara London dan jatuh ke sungai Thames.

Mungkin kisah Xander Cage dalam film XXX yang dibintangi Vin Diesel memberikan inspirasi untuk Shah Faisal Shinwari. Jika Cage merekam adegan terjun dari jembatan dengan menggunakan mobil curian, Shinwari terjun dari jembatan menara London dan jatuh ke air dingin yang mengaliri sungai Thames.

"Ini merupakan versi video tanpa edit, memperlihatkan saya terjun dari jembatan menara London yang terkenal di atas sungat Thames," ujar pria berusia 17 tahun itu dalam postingan videonya di Youtube, seperti dilansir melalui NBC News, Minggu 26 Juli 2015.

Dalam video itu, pria nekat ini hanya menggunakan jaket, celana pendek dan sepatu saat terjun ke sungai Thames. Ada dua kamera yang merekam. Satu kamera di atas jembatan dan lainnya di sisi sungai. Shinwari sempat berenang untuk mencapai tepi sungai namun tak lama dia berteriak meminta tolong. Sepertinya ia kewalahan dengan air dingin dan arus sungai yang deras.

Tak lama, petugas penyelamat datang dan melakukan pertolongan pertama terhadap Shinwari. Diketahui, Shinwari menderita kram perut karena berusaha untuk berenang, dan keracuan karena meminum banyak air kotor dari sungai itu.

"Kami sangat kecewa, anak muda ini lebih memilih membahayakan dirinya dengan cara ini. Dia beruntung masih bisa hidup dan tidak mengalami cedera serius," ujar Tony Wafer, petugas penyelamat dari Royal National Lifeboat Institution (RNLI).

Menurut Wafer, meloncat ke sungai Thames dari jembatan itu adalah hal yang sangat berbahaya karena air dingin akan membuat tubuh kaget dan sulit untuk berenang. Bahkan arus sungai akan dengan mudah membawa orang hanyut. Tidak heran jika kepolisian London maupun pihak terkait lainnya mengecam tindakan ini dan meminta warga lain untuk tidak meniru aksinya.

"Saya menyesal melakukan hal ini tanpa saya pikir panjang. Saya sadar, ini merupakan tindakan yang bodoh. Saya berjanji ini tidak akan terjadi lagi. Ini merupakan ide yang bodoh," ujarnya.

Sampai saat ini, lebih dari satu juta orang mengunjungi video Shinwari dan banyak yang mencacinya sebagai orang London paling bodoh. Shinwari, yang menyesali perbuatannya itu, berjanji akan mendonasikan seluruh uang iklan adsense yang ia dapat dari video itu kepada RNLI.

Aksi 'Panas' Bintang YouTube Korea Saat Konsumsi Makanan

VIDEO: Kemegahan Istana Buckingham Bebas Dinikmati Netizen

Netizen bisa melihat dalam istana itu melalui YouTube.

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2016