Ultah Pertama, Internet Gratis Facebook Diharapkan Mendunia

Logo Facebook.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic/Files

VIVA.co.id - Menandai ulang tahun pertama program internet gratis Internet.org, Facebook mengatakan ingin memperluas layanan tersebut ke seluruh dunia.

Perusahaan jejaring sosial itu mengaku tengah berburu mitra operator di seluruh dunia untuk makin mengembangkan Internet.org.

"Dalam 12 bulan terakhir, kami telah bekerja sama erat dengan puluhan operator seluler dari 17 negara untuk memberikan akses layanan dasar internet yang relevan bagi pengguna tanpa dikenakan paket data. Kini, Internet.org sudah tersedia untuk satu miliar lebih pengguna," kata Facebook dalam keterangan resminya dikutip VIVA.co.id, Rabu 29 Juli 2015.

Facebook mengatakan, Internet.org telah terbukti memberi manfaat bagi pengguna internet di dunia.

Segera, Bisa Blokir Iklan Pengganggu di Facebook

Situs tersebut menyebutkan Internet.org telah mendorong lebih dari setengah pengguna untuk mulai mengakses internet dengan membayar paket data dalam waktu 30 hari pertama.

Facebook menyebutkan, dalam sebulan terakhir, banyak orang telah mengakses layanan kesehatan yang tersedia di Internet.org lebih dari satu juta kali.

"Hal ini menunjukkan bahwa Internet.org bukan hanya perangkat yang sukses membantu orang untuk terkoneksi secara online, tetapi juga membuktikan manfaat dari internet serta meningkatkan adopsi penggunaan internet," kata situs besutan Mark Zuckerberg tersebut.

Memasuki tahun kedua Internet.org, Facebook mengumumkan peluncuran platform Internet.org. Platform ini berguna bagi para pengembang aplikasi atau dalam membuat layanan yang terintegrasi dengan Internet.org, sehingga makin bisa diakses oleh pengguna di seluruh dunia. (art)

VIDEO: Area 404, Laboratorium Terlarang untuk Bos Facebook
Facebook

Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video

Ada Facebook Live dan Instagram Stories.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016