Fitur Penunjang Produktivitas di Windows 10

Fitur penunjang produktivitas di Windows 10
Sumber :
  • Microsoft

VIVA.co.id - Microsoft telah meluncurkan Windows 10 serentak di 190 negara termasuk Indonesia, pada Rabu 29 Juli 2015.

Dalam sistem operasi terbaru ini, Microsoft menghadirkan kembali fitur yang sudah familiar bagi pencinta Windows, di antaranya kembalinya menu Start di pojok kiri dan Live Tiles untuk mengetahui update terkini secara instan.

Selain itu, Microsoft menyediakan fitur yang menunjang produktivitas. Berikut beberapa fitur yang dimaksud berdasarkan keterangan tertulis dari Microsoft, Kamis 30 Juli 2015:

Microsoft Edge


Kelebihan utama dari Microsoft Edge adalah kemampuannya untuk menggambar, mencoret, dan memberikan catatan di laman web serta membagikannya langsung ke rekan-rekan penggunanya.

Lumia Kini Bisa Upgrade ke Windows 10

Kombinasi fitur Ask Cortana dan Edge juga memudahkan pencarian jawaban dengan hanya meng-highlight frase atau kata yang ingin diketahui, lalu klik kanan, Cortana akan memberikan keterangan lebih lanjut mengenai frase tersebut.

Fitur penunjang produktivitas di Windows 10

6 Bulan, Windows 10 Sudah Aktif pada 200 Juta Perangkat



Multi-doing dan virtual desktop

Pernah mengalami kesulitan untuk melihat berbagai dokumen di saat bersamaan? Dengan fitur multi-doing dan virtual desktop, pengguna tidak perlu lagi kesulitan untuk fokus mengerjakan hal satu per satu.

Fitur penunjang produktivitas di Windows 10

Oktober, Pangsa Pasar Windows 10 Hampir 8 Persen

Windows Store

Ingin mengunduh aplikasi, permainan, musik, dan video? Pengguna tinggal perlu mengakses Windows Store dan dapat langsung menemukan semua aplikasi, musik, dan video terbaru.

Fitur penunjang produktivitas di Windows 10



Built-in apps

Windows 10 juga menghadirkan berbagai aplikasi bawaan seperti Photos, Maps, Groove, aplikasi musik terbaru Microsoft, dan pilihan berbagai hiburan, seperti film dan seri TV, OneNote hingga OneDrive yang mempermudah file sharing.

Office Mobile untuk tablet Windows 10 dan Office 2016

Pada hari yang sama, Office Mobile Apps, yang terdiri atas Word, Excel, dan PowerPoint untuk tablet tersedia di Windows Store. Office untuk desktop atau dikenal sebagai Office 2016 yang akan diluncurkan secara terpisah, juga akan menghadirkan fitur lengkap untuk pembuatan konten profesional dan dapat digunakan secara maksimal di PC berukuran besar, laptop, dan perangkat 2-in-1. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya