Google Resmi Namai Android M sebagai Marshmallow

Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Setelah muncul beberapa spekulasi nama terbaru sistem operasi Android, akhirnya Google resmi menamakannya. Sang empunya memberikan nama Android M sebagai Marshmallow untuk penerus Android Lollipop tersebut.

Pertama kali diluncurkan ke publik Mei lalu, Google hanya memberikan inisial saja, yakni 'M' untuk sistem operasi terbarunya bagi ponsel berbasis Android 6.0.

Manajer Produk Google untuk Android, Jamal Eason, mengatakan sistem operasi Android telah datang dan bisa diperbarui nantinya.

"Hari ini terakhir memperbarui Developer Preview, kami memperkenalkan secara resmi Android 6.0 SDK dan akan dibuka di Google Play Store untuk menerbitkan Android Marshmallow," ujar Eason dikutip dari Mashable pada blog resmi perusahaan, Selasa, 18 Agustus 2015.

Versi terbaru sistem Android ini datang dengan banyak perbaikan, termasuk dari memungkinkannya baterai ponsel jadi lebih lama, mengontrol izin aplikasi, hingga transaksi pembayaran lewat mobile.

Namun, kehadiran sistem operasi buatan Google itu cukup menguras tenaga. Sebab, dilansir dari Cnet, sistem operasi terbaru yang diluncurkan akhir tahun lalu, yaitu Lollipop hingga Agustus ini baru menguasai 18 persen pengguna Android di seluruh dunia.

Sementara saat ini, para pengguna Android masih memanfaatkan sistem operasi lama, KitKat dan Jelly Bean. Keduanya diperkirakan masih merajai pengguna Android dengan raihan sebesar 73 persen.

Nyaris Semiliar Ponsel Android Terancam Malware Baru
Ilustrasi ransomware/malware.

Google: Pengguna Android Aman dari Quadrooter

Quadrooter dinilai tak akan jadi masalah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016