Pekan Depan, Smartphone Asal Prancis Siap Naikkan Harga

Wiko Highway Pure
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Perekonomian Indonesia saat ini sedang melemah dengan nilai tukar mencapai Rp13.824 per US$1. Hal itu berdampak terhadap kestabilan industri yang sedang bergelut di dalamnya, salah satunya industri ponsel.

Seperti yang dirasakan oleh Wiko Mobile. Vendor smartphone asal Perancis itu belum lama mendarat di Tanah Air. Namun, harus menyesuaikan dengan keadaan ekonomi Indonesia yang saat ini sedang lesu.

Sebenarnya, 10 Hal Ini Bisa Dilakukan dari Smartphone Anda

Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia Janto Djojo mengatakan, pihaknya akan menaikkan harga beberapa ponsel yang sudah didaratkan di Tanah Air. Namun, ia tak menyebutkan secara spesifik berapa kenaikan harga smartphone Wiko yang telah dipasarkan.

"Saat ini masih menggunakan harga lama tapi nanti akan disesuaikan dengan smartphone kami yang beredar di pasaran," ujarnya di acara "Produk Experience Wiko Highway Pure" di Kawasan SCBD, Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2015.

Kenaikan harga ponsel ini akan terjadi pekan depan. Saat ini pihaknya sedang membahas mengenai kenaikan harga dan distribusi ponsel Wiko ke seluruh Indonesia.

Bahaya Sembarangan Gunakan Smartphone

"Jadi yang ingin membeli smartphone Wiko, inilah waktunya. Mumpung belum naik. Kemungkinan minggu depan sudah naik," ujarnya menambahkan.

Sampai saat ini, Wiko baru memasarkan 10 tipe smartphone, termasuk Highway Pure yang menjadi andalannya untuk bersaing di pasar Indonesia. Hingga akhir tahun ini Wiko berencana untuk menambahkan tujuh tipe lagi.

"Secara total kita berencana meluncurkan 17 tipe smartphone di Indonesia. Tinggal sisanya tujuh lagi," kata Janto.

Janto membuka rahasia sedikit satu tipe dari tujuh tipe yang akan diperkenalkan ke publik. Smartphone yang dimaksud, yaitu Highway Star. Diperkirakan, ponsel 4G itu akan melenggang di Indonesia pada bulan September.

"Di Perancis, Highway Star sudah diperkenalkan. Kalau di Indonesia, kemungkinan awal September. Itu juga kalau administrasi untuk izin impornya cepat," ungkap dia.

Sekedar informasi, Highway Star menjadi satu-satunya ponsel 4G yang akan melengkapi lini ponsel serupa yang sudah hadir. Sebelumnya, Wiko telah meluncurkan ponsel 4G, di antaranya Highway, Ridge Fab, dan Pure.

Android Anda Terkena Virus? Lakukan Langkah Ini

(mus)

Dua ponsel buatan Samsung dan Apple

Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen

Oppo di posisi empat, Xiaomi merangsek masuk kembali

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016