Siapa Pemilik Akun Twitter Termahal di Dunia?

Pemain Cleveland Cavaliers, LeBron James
Sumber :
  • Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports
VIVA.co.id
Kasusnya Masuk Persidangan, 5 Profesor Siap Bela Ongen
- Media digital memang telah menjadi bagian dari kehidupan, bahkan hingga ke iklan. Siapa yang dapat menarik perhatian pengguna internet, biasanya dia yang akan meraup untung lebih banyak.

Giliran Celtics Jadi Korban Keganasan Cavaliers

Akun-akun jejaring sosial selebriti kerap dijadikan salah satu ladang penghasilan yang menjanjikan. Semakin besar popularitasnya, semakin besar pula nilai akun jejaring sosial mereka, terutama dalam bidikan perusahaan periklanan dan pemasaran.
James ‘Menggila,’ Cavaliers Tumbangkan Wizards


Dilansir dari
UPI.com
, Kamis 20 Agustus 2015, perusahaan iklan digital, Opendorse, mengungkapkan siapa orang ternama yang paling mahal cuitannya. Dia bukan penyanyi terkenal ataupun pemeran reality show Hollywood, melainkan seorang atlet.


Dikatakan Opendorse, dia adalah LeBron James. Nilai satu kali cuitannya mencapai angka U$140.000 atau sekitar Rp1,9 miliar.


Itu hanya satu cuitan sebanyak 140 karakter. Artinya, dalam tweet yang diposting di akunnya dihargai US$1000 per huruf.


Banyak yang tidak menyangka akan hal ini. Pasalnya, akun Twitter LeBron James tidak sebanyak Beyonce atau Kim Kardashian. Follower James di Twitter hanya 23 juta. Sedangkan Beyonce dan Kim, masing-masing memiliki 43 dan 42 juta follower. Bahkan follower Kylie Jenner masih lebih banyak dari James, sekitar 30 juta.


"Cuitannya mampu mencapai target pengiklan karena follower James sangat menakjubkan aktidf dan realistis. Butuh upaya lima kali lipat untuk mencapai jumlah orang sebanyak itu di televisi," ujar CEO Opendorse, Blake Lawrence.


Bintang Cleveland Cavaliers itu merupakan atlet dengan nilai digital media yang tertinggi. Di bawahnya ada bintang NBA, Kevin Durant dengan nilai US$66.553 per tweet.


Diurutan setelah James dan Durant ada Kobe Bryant, senilai US$42,389. Lalu Floyd Mayweather senilai US$34,924 dan Dwight Howard yang bernilai US$34,290 per tweet. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya