Begini Cara Canggih Notifikasi Masa Depan ala Microsoft

Sumber :
  • REUTERS/Aleksi Tuomola/Lehtikuva/Files

VIVA.co.id - Microsoft punya gagasan canggih dalam memberikan pemberitahun notifikasi pada perangkat pintar. Perusahaan asal Redmond, Amerika Serikat itu sudah mematenkan teknologi yang memungkinkan pemberitahuan notifikasi perangkat pintar melalui baju pengguna.

Ya, cara itu dianggap sebagai inovasi di tengah notifikasi konvensional misalnya getar, bunyi pada ponsel atau dekstop pengguna.

Dilansir Skynews, Senin 24 Agustus 2015, dengan paten tersebut, pengguna bisa mengetahui ada email atau mention masuk dengan mengecek pada pekaian atau benda yang dikenakan pengguna.

Cara baru ini sekaligus sebagai alternatif baru di saat makin banyaknya pengguna yang harus mengambil perangkat mereka untuk memeriksa notifikasi email dan lainnya.

Untuk mewujudkan hal ini, dalam gambaran patennya, Microsoft menunjukkan peran kunci rangsangan ringan yang diterapkan pada kulit pengguna. Dengan demikian pengguna akan mengetahui ada notifikasi saat muncul pesan atau email masuk.

"Teknik yang dijelaskan di sini mampu memberikan rangsangan listrik untuk kulit pengguna, hal ini untuk menyampaikan informasi kepada pengguna. Misalnya, rangsangan listrik mungkin menginformasikan agenda, kondisi atau yang lainnya kepada pengguna," tulis Microsoft dalam patennya.

Dalam diagram paten, Microsoft termasuk menyebutkan sepatu dan T-shirt memungkinkan menjadi salah satu benda yang bisa dijadikan sebagai media mengirimkan rangsangan listrik tersebut.

Perusahaan perangkat lunak (software) besar tersebut mengatakan teknologi notifikasi ini akan memungkinkan digunakan untuk mengatakan pengguna saat pakaian mereka rusak. Notifikasi juga punya fungsi lain yaitu, membantu pengguna menavigasi jalan dengan menggunakan berbagai rangsangan ke seluruh tubuh.

Paten ini telah diajukan pertama kali pada Februari 2014 dan telah diterbitkan pada Kamis pekan lalu. (ase)

Microsoft Rilis Tablet Windows Real Madrid
Microsoft

Dampak Beli Nokia, Microsoft PHK 7.800 Karyawan

PHK itu berkaitan dengan bisnis smartphone sejak akuisisi Nokia.

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2015